Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Dekat Blitar Park, Bikin Liburan Makin Menyenangkan

Kompas.com - 22/01/2024, 11:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Blitar Park berlokasi di Sawahan, Pojok, Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Taman hiburan populer yang satu ini, menawarkan pengalaman bermain dengan air hingga wahana lampu neon yang memukau.

Sesampainya di sana, jangan lewatkan untuk menikmati lima tempat makan sekitar Blitar Park untuk mengisi perut seusai bermain.

Ada apa saja ya? Simak rekomendasi tempat makan berikut ini.

Baca juga:

1. Ayam Bakar Bu Mamik Blitar

Ayam Bakar Bu Mamik Blitar hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari Blitar Park. Lokasinya berada di Jalan Kalimantan Nomor 11A, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Tempat makan keluarga di Blitar yang pertama ini menawarkan puluhan menu masakan khas Nusantara. Seperti Ati Ampela Goreng, Bandeng Goreng Crispy Cabut Duri, Gurami Bakar Madu, dan Tumpeng Kuning dengan harga mulai dari Rp 5.000-520.000 untuk berbagai porsi makan.

Serunya lagi, tempat kuliner Blitar yang satu ini punya desain interior dan eksterior kental bergaya Jawa.

2. Waroeng Mak Nyak

Waroeng Mak Nyak berlokasi di Jalan Ir. Soekarno Nomor 184, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Jarak dari Waroeng Mak Nyak ke Blitar Park sekitar 2,9 kilometer atau sekitar 7 menit dnegan menggunakan mobil. Rumah makan keluarga yang menawarkan fasilitas makan di saung ini punya suasana yang homey sekali.

Pilihan menunya cukup beragam, ada Nasi Goreng, Mie Goreng, Sup, Sambal, hingga Nasi Bakul dengan harga mulai dari Rp 4.000-50.000.

Jangan lewatkan untuk memesan aneka minuman khas, seperti Es Jembatan Merah, Etawa, Es Lholak, hingga Perjaka Malasa dengan harga mulai Rp 6.000-35.000.

Ilustrasi bakso telur.DOK.SAJIANSEDAP Ilustrasi bakso telur.

3. Bakso Gong Stasiun Blitar

Bakso Gong Stasiun Blitar berada di Jalan Mastrip Nomor 89, Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Buka dari pukul 11.00-20.30 WIB.

Tempat makan di Blitar yang selanjutnya ini menawarkan banyak pilihan menu bakso. Ada Bakso Beranak, Bakso Pedas, Bakso Paperbowl, hingga Bakso Bakar dengan harga mulai dari Rp 5.000.

4. Sambel Bawang Cobek Mbok Djilah

Sambel Bawang Cobek Mbok Djilah berlokasi di Jalan Wr. Supratman Nomor 73, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar. Buka 24 jam.

Hanya berjarak sekitar 2,5 kilometer dari Blitar Park, tempat makan penyetan ini cocok untuk pencinta pedas. Ada Penyetan Bebek, Penyetan Burung Puyuh, Penyetan Pindang, hingga Penyetan Rempelo Ati dengan harga mulai dari Rp 3.000-22.000.

5. Soto Bok Ireng

Soto Bok Ireng berada di Jalan Kelud, Kepanjen Lor, Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur. Buka dari pukul 07.00-14.00 WIB.

Kuliner legendaris Blitar yang satu ini, sudah ada sejak 1940. Warung makan sederhana ini menawarkan semangkuk soto dengan isian nasi, kecambah, potongan daging, jeroan, dan sambal pelengkap.

Harga per porsinya sekitar Rp 10.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com