Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomilk Sasar Industri Kopi Lewat Jakarta Coffee Week 2023

Kompas.com - 09/11/2023, 20:39 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Indomilk, produk susu dari PT Indolakto entitas anak PT Indofood CBP SuksesMakmur Tbk, turut memeriahkan Jakarta Coffee Week 2023 yang digelar 3-5 November 2023 di Hall 10 ICE BSD, Tangerang. 

Pada ajang ini, Indomilk sebagai official milk sponsor mengajak pengunjung untuk menikmati kesegaran susu sapi dalam berbagai kreasi minuman kopi. 

"Selama tiga tahun ini Indomilk gencar memasuki pasar kopi karena animo masyarakat yang besar dan pertumbuhan (industri kopi) yang tinggi," kata Trade Marketing Food Service Manager PT Indolakto, Prita Utami saati ditemui di Jakarta Coffee Week 2023, Tangerang, Sabtu (4/11/2023). 

Baca juga:

Prita menyebutkan Indomilk percaya diri akan penetrasi di industri kopi, lantaran Indomilk memiliki empat jenis susu yang dibutuhkan kafe dan restoran. Empat jenis usus tersebut adalah susu segar, susu UHT, kental  manis, dan susu evaporasi. 

Selain itu, distribusi yang luas dan kualitas produk menurutnya menjadi keunggulan Indomilk untuk masuk dan digunakan oleh kafe dan restoran. 

"Dengan karakter rasa yang plain, mudah di-frothing sehingga dapat menghasilkan busa yang lentur dan mudah dibentuk untuk menciptakan latte art yang smooth, silky dan shiny, Indomilk Good Milk Fresh Milk dapat dipilih untuk menyempurnakan berbagai sajian minuman kopi panas seperti coffee latte,” kata Restu Sadam Hasan pemenanng Indonesia Latte Art Champion 2019 & 2021 sekaligus Brand Ambassador dari Indomilk. 

Indomilk juga telah menginisiasi program Indomilk Coffeepreneur berupa hands on workshop Signature Beverage 101 yang bertujuan untuk mendukung pelaku usaha minuman kopi dalam berkreasi membuat minuman kopi, teh, dan minuman lain yang berbasis susu. 

Program tersebut sudah berjalan dari tahun 2022 hingga akhir 2023 dan menjangkau 18 titik atau sekitar kurang lebih 700 coffeepreneur serta barista. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com