Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Rawon Enak di Jakarta, Harga Mulai dari Rp 15.000

Kompas.com - 03/08/2023, 13:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Rawon baru saja dinobatkan sebagai sup terenak di Dunia versi Taste Atlas. Kamu bisa membuat menu masakan berkuah dengan bahan utama kluwek ini di rumah atau membelinya di rumah makan favorit. 

Seperti pada rekomendasi tempat makan enak di Jakarta yang menghidangkan rawon dengan bumbu dan isian khas. Pesan seporsi menu rawon dengan tambahan seperti telur asin, empal, dan taoge pendek. 

Baca juga:

1. Rawone

Rawone berada di Rawon Dengkoel, Jalan TB Simatupang Nomor 52C,Tj. Bar., Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati semangkuk menu rawon dengkul dan rawon iga yang empuk dan lembut. Selain itu, kuah rawon terasa kental dan medok tanpa meninggalkan rasa yang berat di mulut.

Jangan lupa untuk tambah dengan telur asin, kerupuk, empal, dan sambal rawon agar lebih nikmat.

2. Rawon Manten Jatinegara

Tempat makan rawon di Jakarta Timur ini berada di Jalan Bekasi I Nomor 19, Rw. Bunga, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka dari pukul 09.00-20.30 WIB.

Restoran ini menawarkan banyak kuliner khas Jawa Timur, seperti Rawon, Rujak Cingur, Lontong Balap, hingga Tahu Telor dengan harga mulai dari 28.000-50.000.

3. Kantin Rujak Cingur Pak Hadi

Kantin Rujak Cingur Pak Hadi berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 48, Menteng, Jakarta. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Ada satu mangkuk porsi rawon dengan kuah medok dan potongan daging yang empuk dengan harga mulai dari Rp 40.000.

Selain itu, ada menu makan khas Jawa Timur lainnya seperti Pecel Lele Goreng, Tahu Telor, dan Rujak Cingur dengan harga mulai dari Rp 45.000.

4. Rawon Sedap Tebet

Rawon Sedap Tebet berada di Jalan Tebet Raya Nomor 43C, Tebet, Jakarta. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Ada menu Rawon Buntut Sedap, Rawon Sedap, dan Soto Betawi dengan harga mulai dari Rp 60.000. Pesan dengan nasi putih dan kerupuk agar lebih lengkap.

5. Bakso Bakwan Malang dan Nasi Rawon M. Suyudi

Bakso Bakwan Malang dan Nasi Rawon M. Suyudi berlokasi di Jalan Buaran Raya Nomor 104, RT.6/RW.14, Duren Sawit, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka dari pukul 10.00-21.30 WIB.

Ada kedai makan bakso Malang dan Rawon yang sederhana. Harga mulai dari Rp 12.000-21.000. Selain itu, kamu juga bisa pesan menu Batagor Siomay dengan harga Rp 20.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com