Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Restoran Masakan Bebek di Jakarta, dari Bebek Goreng sampai Gulai

Kompas.com - 23/06/2023, 10:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Masakan bebek cukup banyak penggemar di Indonesia. Sebagai bahan protein, rasa bebek terbilang gurih dari uanggas lain dengan dagingnya yang sedikit kenyal. 

Ada beberapa tempat makan bebek di Jakarta yang terkenal di antara pencinta daging bebek. Cara mengetahui restoran masakan bebek yang nikmat, biasanya terciri dari daging bebek bebas bau. 

Simak rekomendasi lima restoran masakan bebek di Jakarta, cocok untuk makan siang. 

Baca juga:

1. Akibat Bebek Muda

Nama restoran yang terdengar unik ini menawarkan aneka olahan bebek, dari bebek gulai, bebek bakar madu, sampai dengan bebek lada hitam. 

Seperti namanya, bebek yang digunakan adalah bebek muda premium dengan ukuran cukup besar. Restoran ini menghadirkan konsep desain modern tropis yang Instagramable. 

Akibat Bebek Muda saat ini punya dua resotan yaitu di Sedayu City, Jakarta Utara dan Gading Serpong, Tangerang. 

2. Bebek Kaleyo 

Salah satu restoran masakan bebek legendaris di Jakarta yang sudah buka lebih dari 16 tahun. Bebek Kaleyo berawal dari restoran tenda dan sudah punya 44 cabang. 

Makanan andalannya adalah Bebek Muda Setengah Ekor yang digoreng dan diberi aneka sambal. Selain di Jakarta, restoran ini juga buka di Bodetabek, Karawang, dan Bandung. 

Baca juga: 7 Cafe di Menteng Jakarta Pusat, Cocok untuk Work From Cafe

3. Bebek Tepi Sawah 

Restoran yang menyajikan hidangan bebek khas Bali. Bebek Tepi Sawah Restaurant juga menawarkan pengalaman makan di luar ruangan dengan suasana taman dan kebun yang terletak di tengah-tengah persawahan. 

Bebek Tepi Sawah terkenal dengan bebek gorengnya yang crispy yang disajikan dengan urap sayur, sambal matah, sambal ulek, dan sambal embe.  Saat ini ada lima restoran Bebek Tepi Sawah di Jakarta. 

Baca juga: 5 Cafe di Cikini Jakarta Pusat, Cocok untuk Nongkrong atau Kerja

4. Bebek Bengil 

Nasi Campur Bebek di Bebek Bengil. Dok. Bebek Bengil Nasi Campur Bebek di Bebek Bengil.

Sama seperti Bebek Tepi Sawah, Bebek Bengil juga menghadirkan sajian bebek goreng khas Bali. 

Kamu bahkan bisa merasakan atmosfer Bali ketika memasuki restoran, dengan pernak-pernik dan alunan gamelan bali. 

Makanan favorit di Bebek Bengil adalah Nasi Campur Bali dan Nasi Campur Bebek. Bebek Bengil bisa ditemui di area Menteng,  Jakarta Pusat. 

Baca juga: 5 Tempat Makan Khas Sunda di Jakarta Pusat, untuk Buka Puasa Bersama

5. Bebek Goreng H. Slamet 

Restoran bebek dari Kartasura, Jawa Tengah ini punya beberapa cabang di Jakarta. Ciri khasnya adalah rumah makan berwarna hijau terang. 

Bebek Goreng H. Slamet terkenal akan masakan bebek goreng renyah yang disajikan dengan sambal bawang pedas. Selain bebek, tempe mendoan juga jadi camilan favorit pelanggan di sini. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com