Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Kopi Otomatis dan Gerai Mini Starbucks dari Nestle Professional, Seperti Apa?

Kompas.com - 28/07/2023, 17:28 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Nestle Professional, salah satu unit bisnis Nestle Indonesia menghadirkan dua model bisnis Starbucks bertajuk We Proudly Serve Starbucks pada pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2023 yang diselenggarakan pada 25-28 Juli 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

We Proudly Serve Starbucks terdiri dari yaitu Served Solutions dan Self-Serve Solutions yang memungkinkan konsumen untuk membuka gerai Starbucks versi mini dan mesin kopi Starbucks otomatis di lokasi yang diinginkan. 

Pengunjung FHI 2023 bisa merasakan pengalaman dan melihat langsung gerai Starbucks versi mini dan mesin kopi otomatis Starbucks di stan Nestle Professional. 

Baca juga:

"Konsep ini membawa Starbucks lebih dekat ke konsumen, hadir di hotel, perkantoran, rumah sakit, dan universitas," kata Business Manager Nestlé Professional Mochamad Machfud di stan Nestle Professional di FHI, JiExpo Kemayoran, Selasa (25/7/2023).

Machfud juga menjelaskan, dengan model bisnis baru ini dapat memberi pengalaman berbeda kepada konsumen, khususnya yang mendahulukan kecepatan. 

"Model bisnis ini tidak akan menjadi kanibal dengan gerai Starbucks yang sudah ada, justru menambah saluran distribusi," kata Machfud. 

We Proudly Serve Starbucks - Self Serve Solutions di Pameran Food and Hotel Indonesia 2023. Dok. Nestle Professional We Proudly Serve Starbucks - Self Serve Solutions di Pameran Food and Hotel Indonesia 2023.

Ia menambahkan, model bisnis ini akan tetap menghadirkan kualitas Starbucks dan harga yang sama dengan versi kafenya. 

Dikutip dari situs resmi We Proudly Serves Starbucks, Starbucks dan Nestle membentuk Global Coffee Alliance pada 2018 untuk mempercepat dan mengembangkan jangkauan global merek Starbucks dalam layanan makanan. 

Di bawah aliansi tersebut, Nestle adalah distributor resmi produk Starbucks di saluran layanan makanan.

Pada 2022, Starbucks dan Nestle juga merilis minuman siap minum kalengan yang dijual di minimarket Indonesia.  

Baca juga:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com