Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Keluarga di Medan, Banyak Menu Seafood

Kompas.com - 28/07/2023, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Saat berada di Ibukota Sumatera Utara, jangan lupa untuk mampir ke sederet tempat makan keluarga terkenal enak yang ada di sana.

Ada berbagai hidangan khas lokal dengan citarasa bumbu yang tiada duanya. Selain itu, suasana dari restoran ramah keluarga ini juga nyaman dan menggugah selera.

Bikin pengelaman makan jadi semakin tak terlupakan.

Baca juga:

1. Lembur Kuring

Lembur Kuring berada di Jalan T. Amir Hamzah Nomor 85, Helvetia Tim., Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara. Buka dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Ada berbagai menu masakan laut yang bisa kamu coba pesan. Seperti Gurami Tauco, Cumi Goreng Tepung, Udang Tauco, dan Kepah Tauco dengan harga mulai dari Rp 18.000-95.000 per porsi.

Menu minumannya tak kalah menggoda, ada menu Es Longan Jagung, Es Kacang Hijau, Rujak Kweni, dan Es Limau dengan harga mulai dari Rp 6.000-20.000.

2. Restoran Koki Sunda

Restoran Koki Sunda berlokasi di Jalan Hasanuddin Nomor 1, Petisah Hulu, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Ada restoran keluarga di Medan dengan suasana nyaman yang menawarkan puluhan menu minuman dan makanan mulai dari Rp 5.000-50.000.

Olahan ayam hingga seafood dengan berbagai bumbu bisa kamu nikmati. Seperti Ayam Serundeng, Ayam Goreng Pandan, dan Ayam Bakar yang per potongnya dijual dengan harga mulai dari Rp 19.000.

3. Desadesa Resto

Desadesa Resto berada di Jalan Setia Budi Nomor 190/12, Tj. Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara. Buka dari pukul 11.00-23.30 WIB.

Teruntuk kamu dan keluarga yang suka menikmati aneka makanan di saung, bisa mampir ke sini. Ada interior ruangan yang unik seperti sepeda berhiaskan bunga hingga ornamen kayu berbentuk sepeda motor.

Ada menu Paket untuk berempat hingga prasmanan yang bisa kamu jadikan pilihan. Ada pun variasi menu makannya, seperti cumi-cumi, ikan kakap, udang tiger, hingga olahan jamur.

4. Wajir Seafood

Wajir Seafood berlokasi di Jalan Kol. Sugiono Nomor 31, A U R, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara. Buka dari pukul 16.00-22.00 WIB.

Menu Kepiting Lunak Saus XO, Hot Plate Sapi Lada Hitam, Ikan Steam Tom Yam, dan Kerapu Asam Manis dengan harga mulai dari Rp 10.000-40.000 per ons atau porsinya.

5. Tip Top Restaurant

Tip Top Restaurant berada di Jalan Jend. Ahmad Yani Nomor 92 A-B, Kesawan, Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara. Buka dari pukul 08.00-21.30 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com