Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Jus Mangga, Cocok untuk Gangguan Asam Urat

Kompas.com - 04/07/2023, 21:05 WIB
Nuril Laili Azizah

Penulis

KOMPAS.com - Terlalu berlebihan dalam mengonsumsi jeroan dan daging merah dapat mengakibatkan nyeri yang tak tertahankan pada persendian akibat dari tingginya purin.

Oleh sebab itu kamu perlu banyak memakan makanan tinggi serat, dan buah mengandung vitamin C seperti mangga atau jeruk lemon.

Kamu bisa membuat jus buah mangga dengan bahan, mangga arumanis atau manalagi, jahe, jeruk lemon, jeruk keprok, dan jeruk lemon.

Simak resep jus mangga untuk gangguan asam urat beriku ini, dikutip dari buku "120 Jus Dahsyat Buah & Sayuran Ampuh Atasi 12 Penyakit" (2013) karya Wied Harry Apriadji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Baca juga: Resep Jus Mangga dan Wortel, Minuman Sehat Kaya Vitamin A dan C

Resep jus mangga

Bahan:

  • 50 gram mangga arumanis atau manalagi kupas, potong-potong
  • 1 cm jahe, cincang
  • 1 sdm air jeruk lemon ayau nipis
  • 200 ml jus jeruk keprok, dari 400 gram jeruk
  • 2 kubus es batu
  • 3 iris tipis jeruk lemon atau nipis

Cara membuat jus mangga:

1. Masukkan mangga, jahe, air jeruk, dan es batu ke dalam mangkuk blender, proses hingga lembut. Campur jus dengan irisan jeruk lemon atau nipis.

Buku "120 Jus Dahsyat Buah & Sayuran Ampuh Atasi 12 Penyakit" (2013) karya Wied Harry Apriadji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.

@my.foodplace ???? Es Aneka Jeruk, Minuman Pelepas Dahaga yang Seger Banget!???? Punya stok jeruk banyak banget? Dibuat es ini aja! Bikinnya gampang banget dan seger parah~ Nah, simak resep berikut untuk tau cara bikinnya! Es Aneka Jeruk 2 buah Jeruk sunkist 2 buah Lemon 3-5 buah Jeruk lemon cui 100 gram Es batu 50 ml Sirup jeruk 70 ml Simple syrup 1 liter Air 5 lembar daun mint 3 sdm Selasih Kebayang kan segernya kayak apa? Cuss langsung bikin dan tag Foodplace hasil recook kamu! Kombinasi buah apalagi ya yang nyegerin? Share sama Foodplace yuk di kolom komentar!???? #minumansegar #fyp ? As It Was

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com