Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

35 Restoran Jepang di Jakarta, Tawarkan Menu Otentik hingga Fusion

Kompas.com - 09/04/2023, 15:03 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mudah menemukan makanan khas Jepang di Jakarta. Kamu bisa menikmati sushi, tempura, karaage, okonomiyaki, hingga teppanyaki di banyak restoran.

Restoran Jepang di Jakarta ini ada yang menawarkan menu otentik, ada juga yang memiliki menu fusion.

Varian menu dan harga makanan khas Jepang ini juga beragam. Mulai dari Rp 10.000 hingga ratusan ribu per porsi.

Sebanyak 35 restoran Jepang ini tersebar di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur.

1. Washoku Sato

Sushi Sandwich Hot Chicken Teriyaki Washoku Sato.KOMPAS.com/Miftahul Rizky Sushi Sandwich Hot Chicken Teriyaki Washoku Sato.

Washoku Sato menawarkan beragam menu khas Jepang dalam paket all you can eat (AYCE) dan a la carte.

Harga AYCE di Washoku Sato berkisar mulai Rp 198.000 hingga Rp 300.000-an, sementara menu satuannya dijual mulai dari Rp 30.000-an.

Kamu bisa menikmati aneka bento, teppanyaki, steak, soba, ramen, udon, rice bowl, donburi, tempura, dan yakitori di sini.

Lokasi Washoku Sato berada di Jalan Batu Tulis Raya Nomor 41, Jakarta Pusat dan buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB.

Baca juga: Washoku Sato, Restoran Jepang yang Tawarkan AYCE di Bawah Rp 200 Ribu

2. Ryokudo

Unagi Salmon Don dari Ryokudo. Foodplace/ Miftahul Rizky Unagi Salmon Don dari Ryokudo.

Aneka donburi tersedia di Ryokudo. Total belasan nasi aneka topping lauk khas Jepang bisa kamu nikmati di Ryokudo.

Ada Unagi Salmon Don, Salmon Mentai Don, Katsu Don, Teriyaki Don, Steak Don, Gyudon, , Oyako Don, dan Oki Don di Ryokudo. Harga donburi di sini berkisar Rp 45.000 hingga Rp 162.000.

Lokasi Ryokudo berada di Crumble Crew, SCBD, Jakarta Selatan dan buka setiap hari pukul 10.00-19.45 WIB.

Baca juga: Ryokudo, Tempat Makan di SCBD yang Tawarkan Donburi Jepang Premium

3. Hotaru Deli 

Sajian bento premium khas Jepang di Hotaru Deli.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Sajian bento premium khas Jepang di Hotaru Deli.

Kapasitas makan di tempatnya tidak banyak. Namun, bila ingin makan sendiri atau berdua, kamu bisa langsung menikmati menu khas Jepang di Hotaru Deli.

Hotaru Deli terkenal sebagai restoran bento premium khas Jepang terkecil. Tempatnya berada di ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan dan buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

Beragam menu bento yang tersedia di Hotaru Deli di antaranya adalah Kara Cheese Oyako Don, Chicken Katsu Curry, Chicken Namban, Tokyo Layu Gyudon, Daikoku Ebo Ten-Don, Nikumiso Natto Udon, dan Wagyu Sukiyaki seharga mulai Rp 88.000.

Baca juga: Restoran Jepang Terkecil di Jakarta Ini Sajikan Bento Premium Ukuran Jumbo

4. Tori Hachi

Menu makanan khas Jepang dari Tori Hachi, Jakarta Selatan. Kompas.com/Silvita Agmasari Menu makanan khas Jepang dari Tori Hachi, Jakarta Selatan.

Salah satu restoran Jepang yang bisa kamu temui di Melawai, Blok M adalah Tori Hachi. Lokasi tepatnya berada di Jalan Melawai 6 Nomor 3, Jakarta Selatan.

Yakitori menjadi andalan restoran ini. Kamu bisa mencoba Chicken Thigh Meat, Chicken Skin, Chicken Breast With Cheese, dan Chicken MeatBall Served With Egg Yolk.

Sebagai informasi, restoran ini juga menyajikan olahan daging babi. Tidak ada salahnya menanyakan pilihan menu halal ke pelayan sebelum memesannya.

Tori Hachi buka setiap Senin hingga Kamis pukul 11.30-14.00 WIB dan 17.00-21.00 WIB, serta Jumat hingga Minggu 11.30-21.00 WIB.

Baca juga: Restoran Makanan Jepang Baru di Melawai Blok M, Tori Hachi

5. Maison Tatsuya Teppanyaki

Live cooking teppanyaki di Maison Tatsuya Pakubuwono. Kompas.com/Krisda Tiofani Live cooking teppanyaki di Maison Tatsuya Pakubuwono.

Atraksi memasak teppanyaki dapat kamu lihat langsung di Maison Tatsuya. Salah satu lokasi restoran Jepang ini berada di Jalan Pakubuwono VI, Nomor 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Set menu teppanyaki dapat dinikmati seharga Rp 288.000 hingga Rp 888.000. Terdiri dari ayam, tofu, salmon, udang, sayuran, dan sup miso.

Menu a la carte berupa Wagyu Ribeye Mb-6, Salmon Fillet, Yakimeshi, Lobster, dan Scallop juga tersedia di sini.

Maison Tatsuya Teppanyaki buka setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB.

Baca juga: Restoran Teppanyaki Baru di Jakarta Selatan, Bisa Lihat Langsung Atraksi Masak

6. Ippeke Komachi

Ilustrasi tempura udang di atas piring saji nan cantik. SHUTTERSTOCK/OSTANCOV VLADISLAV Ilustrasi tempura udang di atas piring saji nan cantik.

Lokasi Ippeke Komachi berada di Mall Kelapa Gading 3 Lantai Dasar Unit 38A-B, Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok M, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Restoran Jepang ini menawarkan menu aneka sushi, donburi, bento, dan tempura seharga mulai Rp 20.000-an.

Ada Chicken Nanban, Salmon Teriyaki Bento, Jumbo Ebi Tempura, Unagi Kabayaki, Takoyaki, dan Salmon Roll.

Ippeke Komachi buka setiap hari pukul 11.00-21.30 WIB.

7. Bariuma Ramen

ilustrasi ramen. SHUTTERSTOCK/sasazawa ilustrasi ramen.

Persis namanya, ramen merupakan menu utama yang wajib kamu coba saat berada di Bariuma Ramen.

Pilihan menunya terdiri dari Tori-Ajitama-Uma, Tori-Karatama-Uma, Yakitori Combo, Sambal Chicken Karaage, dan Unagi Kabayaki. Harganya mulai dari Rp 49.000.

Sebagai informasi, restoran ini juga menyajikan olahan daging babi. Kamu bisa menanyakan pilihan menu halal ke pelayan sebelum memesannya.

Lokasi Bariuma Ramen berada di Setiabudi One, Jalan H. R. Rasuna Said Nomor 18, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan dan buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca juga: Restoran Ramen di Jepang Larang Pelanggan Makan Sambil Nonton YouTube

8. Kimukatsu

Bento Kimukatsu. Dok. Grabfood Bento Kimukatsu.

Jika ingin mencoba aneka katsu, kamu bisa mampir ke salah satu cabang Kimukatsu di Senayan Park Lantai Dasar, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menu Kimukatsu terdiri dari Chicken Katsu Curry, Gyukatsu, Tempe Katsu, Crunchy Mentai Tofu, Homemade Gyoza, dan Spicy Salmon Roll.

Harga makanan di Kimukatsu berkisar mulai Rp 20.000 hingga Rp 150.000-an.

Kimukatsu Senayan Park buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB.

9. Gyu-Kaku

Grand Opening Gyu-Kaku di Lippo Mall Puri pada tanggal 16 Januari 2016.Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Grand Opening Gyu-Kaku di Lippo Mall Puri pada tanggal 16 Januari 2016.

Tiga pilhan menu AYCE tersedia di Gyu-Kaku, yakni Standar Buffet seharga Rp 159.000++ hingga Rp 239.000++, Premium Buffet seharga Rp 329.000++ hingga Rp 429.000++, dan Birthday Buffet seharga Rp 229.000++ hingga Rp 329.000++.

Kamu juga bisa menikmati menu a la carte, seperti Fried Premium Dory, Beef Roll Katsu With Cheese, Chicken Karaage, Takoyaki, dan Fried Gyoza.

Lokasi Gyu-Kaku berada di Grand Indonesia Lantai 3A, Jalan M.H. Thamrin Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat dan buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca juga: Indomie Hadirkan 3 Varian Rasa ala Kuliner Jepang, Baru Dijual Online

10. Kaihomaru

ilustrasi sashimi. SHUTTERSTOCK/norikko ilustrasi sashimi.

Kaihomaru, restoran Jepang otentik ini berada di Jalan Melawai 6 Nomor 23, Melawai, Jakarta Selatan dan buka setiap hari.

Makanan khas Jepang yang bisa kamu coba di Kaihomaru adalah Ebi Fry, Maguro Sashimi, Salmon Toro Sushi, Ebi Sushi, Chicken Katsu, Kaisen Yaki Udon, dan Gyu Wasabi Steak.

Harga makanan di Kaihomaru berkisar Rp 25.000 hingga Rp 158.000.

ilustrasi sushi, makanan khas Jepang.SHUTTERSTOCK/Magdanatka ilustrasi sushi, makanan khas Jepang.

11. Tokyo Kitchen

Mulai dari bento, sushi, hingga ramen, bisa kamu nikmati di Tokyo Kitchen. Alamatnya berada di Jalan Raya Mangga Besar Nomor 4B, Maphar, Jakarta Barat. 

Menu Tokyo Kitchen di antaranya adalah Salmon Aburi Roll, Crispy Karaage Bento, Takoyaki Original, Oyakudon, dan Chicken Tonkotsu Shin Ramen seharga mulai Rp 35.000.

Restoran ini memiliki menu nonhalal. Sebaiknya, tanyakan pilihan menu halal terlebih dulu sebelum memesan.

Tokyo Kitchen buka setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB.

12. Yuzuya

ilustrasi okonomiyaki. shutterstock/TheNUshutter ilustrasi okonomiyaki.

Restoran Jepang otentik ini berlokasi di Jalan Gunawarman Nomor 9, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kamu bisa datang setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB.

Yuzuya menyediakan menu Salmon Skin Fried, Gyoza Cheese, Aburi Tamago, Okonomiyaki Fried Fishcake, Gindara Batayaki, dan Unagi Beef Roll Sushi.

Harga makanan di Yuzuya berkisar mulai Rp 46.000 hingga Rp 200.000-an.

Baca juga: 5 Jenis Ramen Jepang Berdasarkan Daerahnya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com