Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Jepang Terkecil di Jakarta Ini Sajikan Bento Premium Ukuran Jumbo

Kompas.com - 01/09/2022, 18:33 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat ini ada beragam usaha bisnis makanan berupa restoran yang menyajikan makanan khas Jepang di Jakarta. Salah satunya ada di kawasan Grand ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Hotaru Deli namanya, sebuah restoran yang menyajikan aneka menu premium khusus bento. Restoran ini berukuran cukup kecil, hanya muat untuk dua hingga tiga orang yang ingin makan di lokasi. 

"Awalnya konsep restoran ini hanya untuk take away dan delivery saja, tapi setelah jalan beberapa bulan, ada orang yang mau makan di sini, jadinya bikin untuk dine-in," kata Store Manager Hotaru Deli Alfiah saat ditemui oleh Kompas.com di gerai Hotaru Deli pada Rabu (31/8/2022).

Lebih lanjut dikatakan bahwa apabila ada pembeli yang ingin makan di tempat, sebaiknya melakukan pemesanan tempat satu hari sebelum waktu kedatangan.

Baca juga:

"Memang disarankan untuk take away sih, kalau langsung ke sini takutnya ada pengujung yang datang juga," katanya.

Konsep makanan bawa pulang (take away) yang diterapkan oleh Hotaru Deli ini sejalan dengan jenis makanan yang disediakan, yakni bento.

"Kita menghadirkan bento, pasti identiknya dengan nasi. Kita itu mau menyajikan makanan khas restoran yang bisa dibawa pulang dan tetap enak saat tiba di rumah," ujar Alfiah. 

Ada beragam ukuran kemasan bento yang ditawarkan di Hotaru Deli, mulai yang kecil, menengah, hingga besar.

Bahan hingga bentuk kemasan yang proporsional pun sudah dilakukan uji coba agar menghindari makanan rusak saat sampai di tujuan. 

"Meskipun bisa di antar, tapi kita tidak asal terima pesanan yang datang. Kita pastikan dulu estimasi waktu sampai di tujuan tepat waktu. Kalau buru-buru, kami memilih untuk menolak dari pada konsumen kecewa," papar Alfiah.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com