Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomie Hadirkan 3 Varian Rasa ala Kuliner Jepang, Baru Dijual Online

Kompas.com - 08/03/2023, 09:36 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Indomie merilis Premium Collection Ramen Series yang terdiri dari tiga varian, yaitu Tori Miso Ramen, Shoyu Ramen, dan Takoyaki pada Senin (6/3/2023).

"Selama ini kan Indomie selalu mengeluarkan produk-produk yang sangat Indonesia ya. Kami juga melihat bahwa Jepang itu mempunyai banyak kekayaan kuliner yang khas dan mendunia," jelas Vemri Veradi Junaidi, marketing manager Indomie.

Menurutnya, kuliner Jepang dan Indonesia memiliki karakteristik khas yang menarik dan diminati oleh banyak orang.

"Jadi produk ini bukan masuk range reguler, tetapi premium. Itu makanya kenapa kami ingin mengeluarkan Indomie Ramen yang memiliki ciri dan otentik khas, juga dapat kami deliver ke Indonesia," tambah Vemri saat ditemui media di Yatai Ramen Indomie Chillax, Sudirman, Selasa (7/3/2023).

Ketiga varian Indomie Premium Collection Ramen Series baru dijual online di akun e-commerce resmi milik Indomie seharga Rp 6.000. 

Vemri mengatakan, dua hingga tiga minggu ke depan, produk ini baru akan hadir di toko-toko terdekat dari rumah.

Racikan spesial

Indomie Premium Collection varian Takoyaki.DOK. Indomie Indomie Premium Collection varian Takoyaki.

Bumbu Indomie Premium Collection Ramen Series diracik spesial, mendekati cita rasa otentik hidangan khas Jepang.

Pelanggan tidak perlu menambahkan bumbu lain ke dalam masakan karena sudah disiapkan, mulai dari bumbu hingga topping sederhana.

"Varian Tori Miso itu ada nori dan wijen di dalamnya, varian Shoyu lengkap dengan narutomaki dan daun bawang, serta varian Takoyaki terdapat saus mayo, rumput laut, dan katsuobushi di dalamnya," tutur Vemri.

Cara memasak Indomie Premium Collection Ramen Series bisa dilihat di kemasannya. Saran penyajiannya pun bisa diikuti seperti ilustrasi yang terdapat di kemasan.

Vemri mengatakan, ketiga varian Indomie Ramen ini memang sengaja dipilih karena termasuk menu populer Jepang di Indonesia.

"Dalam mengeluarkan sebuah produk, kami melihat dari kebutuhannya, target market konsumen kami, mana yang bisa disesuaikan, yang bisa diterima. Bisa saja kemungkinan kami mengeluarkan seri Italia atau seri Korea," tutur dia.

Baca juga:

Cara promosi unik

 Yatai Ramen Indomie di Chillax Sudirman.Kompas.com/Krisda Tiofani Yatai Ramen Indomie di Chillax Sudirman.

Indomie mengenalkan Premium Collection Indomie internasional pertamanya dengan cara unik.

Sebelum resmi dirilis, Indomie mendirikan Yatai Ramen Indomie di tiga lokasi di Jakarta untuk mempromosikan produk terbarunya.

Yatai merupakan sebutan untuk kedai kaki lima khas Jepang. Beragam makanan biasa dijual di yatai. Salah satunya adalah ramen.

"Tujuannya untuk mempromosikan dan konsumen bisa mendapatkan pengalaman makan ramen Indomie dengan langsung mencoba produknya," ujar Vemri.

Yatai Ramen Indomie digelar di M Bloc dan Pantjoran PIK pada 1-5 Maret 2023, serta di Chillax Sudirman pada 1-8 Maret 2023.

Spesial di Yatai Ramen, Indomie menyuguhkan Tori Miso Ramen lengkap dengan topping dan ocha seharga Rp 10.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com