Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Popeyes yang Buka Lagi di Indonesia, Bagaimana Rasanya?

Kompas.com - 29/12/2022, 11:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Restoran cepat saji asal Amerika Serikat, Popeyes, buka kembali di Indonesia, tepatnya pada Kamis (29/12/2022). Gerai pertama mereka dibuka di Menara Cakrawala (Gedung Djakarta Theatre). 

Popeyes sempat buka pada 2000 sampai 2011 di Indonesia. Saat ini Popeyes hadir dengan logo ayam berwarna oranye cerah bertuliskan "Lousiana Kitchen". 

Restoran cepat saji dari New Orleans, Amerika Serikat, yang terkenal dengan ayam goreng tepung berbumbu cajun yang khas, aromatik dan pedas.  

Baca juga: Apa Itu Cajun, Campuran Bumbu yang Hasilkan Rasa Pedas?

"Ayam goreng di Popeyes direndam selama 12 jam dengan campuran bumbu sehingga tekstur dagingnya sangat lembut dan remahannya juga tidak keras," kata koki Popeyes, Rahul, saat acara jumpa pers di gerai Popeyes, Jumat (23/12/2022). 

Kompas.com mencicipi tiga variasi rasa ayam yang menjadi andalan Popeyes yaitu Ayam Goreng Louisiana, Ayam Goreng Pedas New Orleans, dan Ayam Panggang Louisiana. 

Beda dengan restoran cepat saji lainnya, Popeyes punya ayam panggang yang bisa jadi pilihan bagi konsumen yang menghindari gorengan. 

Ayam Panggang New Orleans ini selain memberikan alternatif baru, juga punya rasa yang berbeda dari olahan ayam di restoran cepat saji lain.

Bumbu cajun yang terdiri dari aneka rempah ditumbuk halus, dari paprika, bubuk bawang putih, cabai rawit, daun timi, basil, peterseli, sampai oregano, memberi cita rasa pedas-hangat dan aromatik pada daging ayam. 

Baca juga:

Cita rasa ini terasa mudah diterima di lidah orang Indonesia, yang terbiasa dengan bumbu medok.

 Selain itu, dari yang Kompas.com rasakan, daging ayam panggang ini lebih berjus dan harum ketimbang daging ayam goreng tepung. 

Selanjutnya ada Ayam Goreng Lousiana. Rasanya hampir mirip dengan ayam goreng tepung pada umumnya. Hanya saja, tepung baluran Popeyes lebih renyah lembut, bukan yang tipe keras dan tebal. 

Bagi pencinta pedas ada Ayam Goreng Pedas New Orleans, ayam goreng yang dicelupkan saus pedas. Pedasnya masih terbilang aman, tidak menyiksa di lidah. Cita rasa pedas dan manis. 

Chicken Sandwich di Popeyes Indonesia. Kompas.com/Silvita Agmasari Chicken Sandwich di Popeyes Indonesia.

Satu lagi makanan unggulan adari Popeyes adalah Chicken Sandwich atau burger ayam. Roti yang digunakan roti brioche lembut (tidak membuat seret) dengan warna cokelat mengilap yang menggugah selera. 

Patty yang digunakan adalah ayam goreng tepung tanpa tulang, yang lembut dan berjus dengan tambahan acar timun dan saus mayones. 

Kamu juga bisa mencoba Cajun Rice, nasi dengan bumbu cajun dan sayuran. Dari penampakan mirip nasi goreng, tetapi sajian ini punya cita rasa pedas unik dari bumbu cajun. 

Selain makanan-makanan di atas, Popeyes juga menjual Popcorn Chicken dengan taburan bulgogi, parmesan, dan rumput laut. Kemudian ada Onion Rings, Rice Bowl, dan Ice Cream. 

Harga Fried Chicken di Popeyes mulai Rp 22.000 untuk a la carte dan Rp 36.000 untuk paket dengan nasi dan minum. Sementara Chicken Sandwich dihargai Rp 40.000 untuk a la carte.   

Baca juga: Cara Makan Burger yang Tepat, Nikmati Selagi Hangat

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com