Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Iga Bakar di Jakarta, Empuk dan Bumbunya Khas

Kompas.com - 11/12/2022, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Bagi para pencinta olahan daging sapi, iga bakar mungkin masuk dalam daftar menu yang disukai.

Di Jakarta, ada sedikitnya tujuh tempat makan iga bakar yang dihidangkan dengan berbagai bumbu khas. Beberapa di antaranya, disajikan dengan menu olahan sapi lainnya seperti sop buntut, sate daging sapi, hingga soto daging.

Baca juga:

1. Panglima BBQ Ribs

Panglima BBQ Ribs berada di Jalan Gandaria II Nomor 30, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Di sini kamu bisa menikmati iga bakar dengan bumbu barbeku yang khas. Setiap porsi iga bakar dijual dengan hagra sebesar Rp 99.000.

Dalam porsi iga bakar tersebut, kamu bisa mendapatkan tiga potong iga dengan berat sekitar 500 gram.

2. Iga-Ku Restaurant

Iga-Ku Restaurant berada di Jalan Minangkabau Barat Nomor 6 Ps. Manggis, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Ada satu porsi menu Iga Bakar yang hidangkan dengan bumbu BBQ dan Side Dish dengan harga sekitar Rp 58.000. Selain itu, ada Nasi Campur Iga dengan harga sekitar Rp 38.000 yang bisa kamu pesan. di sini.

3. Iga Bagus

Iga Bagus berada di Jalan Tebet Timur Dalam II Nomor 12, Tebet Tim., Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

Tempat makan iga bakar di Jakarta yang satu ini menawarkan menu Buntut Bakar Madu, Buntut Bakar Sambal Matah, Buntut Bakar Bumbu Kacang, dan Buntut Bakar Dabu-dabu. Harga per porsinya sekitar Rp 85.800.

Ilustrasi iga bakar. Dok. Shutterstock/BagusNuraditya Ilustrasi iga bakar.

4. Resto Mamink Daeng Tata

Resto Mamink Daeng Tata berada di Jalan KH Abdullah Syafei Nomor 33, Manggarai Sel., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 10.00-00.00 WIB.

Tempat makan yang menawarkan aneka kuliner khas Sulawesi Selatan ini menawarkan menu Iga Bakar, Iga Goreng, dan Konro dengan harga sama yaitu Rp 63.000.

Selain itu, kamu bisa menikmati semangkuk Coto Daeng Tata dan Sop Saudara Daeng Tata dengan harga Rp 38.000.

5. Sop Buntut Cut Meutia

Sop Buntut Cut Meutia menawarkan menu Sop Buntut Bakar, Sop Buntut Rebus, dan Sop Buntut Goreng yang bisa kamu coba dengan harga mulai dari Rp 50.000.

Selain itu, ada menu seperti Sate Ayam, Sate Kambing, dan Teri Kentang. Tempat makan Iga Bakar di Jakarta ini juga menawarkan pemesanan secara online.

Lokasinya berada di Jalan Menteng Kecil Nomor 4, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Buka dari pukul 09.00-18.00 WIB.

Ilustrasi iga bakar sambal hijau. SHUTTERSTOCK/Badidu Ilustrasi iga bakar sambal hijau.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com