Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Cafe Dekat Pasar Baru Jakarta, Cocok untuk Kerja dan Nongkrong

Kompas.com - Diperbarui 20/09/2022, 18:17 WIB
Ais Jauhara Fahira,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasar Baru di Jakarta Pusat belakangan menjadi tempat wisata anak muda Jakarta karena menjadi tujuan thrifting (membeli pakaian bekas). 

Lokasi Pasar Baru Jakarta yang strategis, dekat dengan tempat wisata Lapangan Banteng dan Pos Bloc membuat kawasan ini semakin ramai saat akhir pekan.

Simak rekomendasi cafe dekat Pasar Baru Jakarta, cocok untuk nongkrong bersama teman atau bekerja dari cafe berikut ini. 

Baca juga:

1. Rimboen

Cafe Rimboen beralamat di Jalan Samanhudi Nomor 42. Tepatnya berada di samping Bank BRI Krekot Bunder Raya.

Sesuai dengan namanya, suasananya cafe di sini teduh dan asri. Setelah matahari terbenam, suasana malam semakin cantik dengan lampu neon dan lampu yang mengelilingi tanaman rambat.

Minuman yang ditawarkan di sini ada kopi dan non-kopi seperti minuman teh dan cokelat. Tersedia pula camilan di antaranya sosis dan cakwe. Harga makanan dan minuman di sini  dari Rp 25.000-50.000.


2. Toko Kopi Maru

Toko kopi ini digadang sebagai cafe hidden gem di Pasar Baru. Pasalnya, kamu harus masuk ke dalam lorong yang menyerupai garasi, melewati rumah-rumah warga, hingga sampai di cafe yang berlokasi di ujung lorong.

Toko Kopi Maru menawarkan konsep homey dan vintage. Kafe ini juga menyuguhkan kopi dari biji kopi Temanggung dan Priangan.

Menu kopinya juga beragam, mulai dari jenis kopi susu hingga olahan manual brew. Harga minuman mulai dari Rp 17.000. Toko Kopi Maru beralamat di Jalan Pintu Air Raya Nomor 33. 

Baca juga: 5 Cafe dengan Pemandangan Indah di Jakarta Selatan untuk Lepas Penat

3. Dapurempa Resto n Coffee

Ilustrasi mie aceh kuah. SHUTTERSTOCK/Endah Kurnia Wirawati Ilustrasi mie aceh kuah.

Kamu menyukai kopi khas Aceh? Jika iya, Dapurempa Resto ‘n Coffee wajib kamu kunjungi!

Selain menyediakan Kopi Aceh, juga menyuguhkan kopi machined based, di antaranya Espresso, Ice Coffee Hazelnut, Ice Coffee Caramel, dan lainnya.

Selain minuman kopi-kopian, Dapurempa juga menyajikan minuman non-kopi seperti minuman teh dan green tea. Tersedia pula aneka makanan berat seperti mie aceh, martabak dan nasi kebuli.

Minuman di sini dihargai mulai dari Rp 15.000-20.000, sedangkan makanan mulai dari Rp 25.000-60.000 saja. Alamat DapurRempa di Jalan Antara Nomor 12.

Baca juga:

Baca juga: Cafe Pasta dan Pizza Khas Italia Resmi Buka di Senayan City Jakarta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com