Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cafe Pasta dan Pizza Khas Italia Resmi Buka di Senayan City Jakarta

Kompas.com - 29/12/2021, 11:29 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Cafe pasta dan piza Italia, Goloso Pasta Pizzeria resmi membuka cabang di  Jakarta pada Selasa (28/12/2021). Cabang ini merupakan cabang kedua setelah cabang restoran pertama di Canggu, Bali.

"Ini adalah cabang kedua, konsep tempat ini adalah Italian Cafe. Di sini kami juga menyajikan italian cofee yang diracik langsung oleh Head Chef kami dari Milan, Italia," kata owner Goloso Pasta Pizzeria Ricky Wijaya saat grand opening di Senayan City Mall pada Selasa (28/12/2021).

Baca juga: 8 Cara Masak Pasta yang Enak, Perhatikan Durasi Merebus

Ricky mengatakan perbedaan paling mendasar dari kedua cabang ini terletak pada konsep yang dibangun.

Di Jakarta, Goloso Pasta Pizzeria menggunakan konsep kafe indoor, sedangkan di Bali menggunakan konsep restoran outdoor.

Kafe Goloso Pasta Pizzeria di Senayan City MallDok. Goloso pasta pizzeria Kafe Goloso Pasta Pizzeria di Senayan City Mall

Chef dan bahan baku dari Italia

Dapur kafe ini langsung dikepalai oleh chef asal Milan, Italia, Roberto Bogni guna menunjang tema kafe yang diusung, yakni sajian khas Italia.

Roberto  menyajikan berbagai makanan khas Italia di antaranya yaitu pasta, tenderloin, piza, dan kopi khas Italia. Roberto mengatakan makanan yang ia buat di Goloso berbeda dengan makanan yang lain.

Baca juga: 15 Resep Pasta ala Rumahan, Salah Satunya Fettucine Saus Teriyaki

"Makanan ini beda, saya lebih mengutamakan kesehatan. Sekarang kita hidup di era kesehatan, semua cari kesehatan. Seperti piza, piza saya lebih sehat dari pizza biasa karena mengandung lebih sedikit gula," kata Roberto saat ditemui Kompas.com di Goloso Pasta Pizzeria pada Selasa (28/12/2021).

Spaghetti Ragu' Bolognese di Goloso Pasta PizzeriaDok. Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Spaghetti Ragu' Bolognese di Goloso Pasta Pizzeria

Meski penyajian menu menggunakan sedikit gula tetapi cita rasa yang dihasilkan tetap lezat seperti makanan Italia pada umumnya. 

Roberto mengatakan bahan baku yang digunakan langsung didatangkan dari Italia. Bahan baku ini meliputi pasta dan keju terbaik di Italia.

Tidak hanya makanan, Goloso Pasta Pizzeria juga menyuguhkan kopi khas Italia. Biji kopi yang digunakan berasal dari Indonesia, sedangkan pengolahannya menggunakan teknik roasting Italia. 

Baca juga: Cara Membuat Pasta Rumahan Pakai Tepung Terigu Serbaguna

Pasta dan piza khas Italia

Varian Hangover  Pizza di Goloso Pasta PizzeriaDok. Suci Wulandari Putri Varian Hangover Pizza di Goloso Pasta Pizzeria

Cafe Goloso Pasta Pizzeria menyediakan berbagai menu khas Italia, seperti berbagai jenis olahan pasta dan piza.

Menu pasta yang disediakan di Goloso yakni pasta Tagliolini, Spaghetti, dan Linguine.

Hidangan pasta juga dilengkapi dengan aneka saus, di antaranya yaitu saus Carbonara, Pesto Genovese, Truffle and Eggs, Ragu' Bolognese, Duck Ragu', dan Lamb Ragu'.

Sementara untuk sajian piza terdapat tiga varian, yakni Red Devil, Quattro Stagioni, dan Hangover.

Roberto mengatakan salah satu menu makanan andalan Goloso yakni piza varian Hangover. Varian Hangover berisi minyak truffle, gorgonzola, keju mozzarella, sosis domba, taburan rosemary, dan kuning telur utuh di bagian tengahnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com