Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

35 Merek Pempek Asli Palembang Hadir di Pempek Expo Sarinah Jakarta

Kompas.com - 03/12/2022, 17:41 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pempek Expo kembali digelar di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat mulai 2-4 Desember 2022.

Ada 35 merek pempek asli Palembang hadir langsung dalam gelaran Pempek Expo tahun ini.

"Dari 200 brand kami kurasi menjadi 50, lalu menjadi 35 brand pempek asli Palembang," kata Thomas Balducci, penyelenggara Pempek Expo Sarinah saat ditemui langsung oleh Kompas.com, Sabtu (3/12/2022).

Beberapa merek pempek asli Palembang yang hadir di Pempek Expo adalah Pempek Candy, Pempek Arridho, Pempek Cek Molek, Pempek Calpin, Pempek Husna, dan Pempek Honey.

Sebelumnya, Pempek Expo telah digelar di Living World dan Summarecon Mall Serpong dengan jeda dua bulan sekali.

Pempek Expo kali ini mengusung tema "Recycle dan Ramah Lingkungan" yang bisa dilihat dari pintu dan stan pameran berbahan bambu, serta tempat duduk berupa olahan barang bekas.

Baca juga:

Pengunjung di Pempek Fest, Sarinah, Jjakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022). Kompas.com/Krisda Tiofani Pengunjung di Pempek Fest, Sarinah, Jjakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Thomas mengatakan, setelah dua hari berlangsung, antusias para pengunjung sangat tinggi. Sampai Sabtu (2/12/2022) sore ada sebanyak 5.000 kali transaksi yang terhitung.

Tingginya antusias pengunjung membuat Pempek Expo buka lebih awal. Mulanya, pameran ini akan buka mulai 10.00-22.00 WIB.

Namun, karena tingginya antusias, Pempek Expo dibuka mulai pukul 08.30 WIB pada Sabtu (3/12/2022) dan pukul 06.00 WIB pada hari terakhir, Minggu (4/12/2022).

Baca juga:

15 Kedai Pempek Terkenal di Palembang, Ada yang Usianya 60 Tahun

Pameran yang didukung oleh Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Selatan ini rencananya akan dijadikan acara tahunan.

Thomas melanjutkan, dirinya bersama tim juga berencana membuat acara pempek lebih besar yang dapat menampung ratusan merek asli Palembang.

"Saya juga menargetkan event ini besar seperti event internasional. Jadi, nanti satu Indonesia yang punya pempek bisa ikut berpartsipasi. Misalnya bisa digelar di hall ICE BSD," jelas Thomas.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com