Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Tempat Makan Dekat Kebun Binatang Surabaya, Isi Perut Usai Bermain

Kompas.com - 04/02/2022, 22:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu kebun binatang yang cukup populer di Indonesia. Lokasinya tepatnya berada di Jalan Setail Nomor 1, Darmo, Wonokromo, Surabaya.

Kebun binatang ini sering kali menjadi jujukan wisatan edukasi bagi masyarakat setempat atau luar kota.

Kalau kamu sedang berada di sekitar atau dekat dengan lokasi Kebun Binatang Surabaya. Tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner surabaya yang ada di sana.

Berikut Kompas.com rangkum, sekian tempat makan enak dekat Kebun Binatang Surabaya yang bisa kamu kunjungi.

Namun, pastikan kamu tidak melanggar protokol kesehatan atau kamu bisa bungkus makanan untuk menghindari kumpul di satu tempat.

Baca juga:

1. Happy Suzy

Happy Suzy berjarak sekitar 1,1 kilometer atau 12 menit dengan berjalan kaki dari Kebun Binatang Surabaya. Tepatnya berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 111, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-20.00 WIB.

Tempat makan enak di Surabaya bergaya tempo dulu ini bisa kamu kunjungi seusai bermain. Di sana, kamu bisa menikmati aneka menu.

Seperti Areh Gudeg, Nasi Tahu Tempe Bacem, dan Sop Buntut dengan harga mulai dari Rp 30.000-80.000.

2. Hari Hari Restaurant

Hari Hari Restaurant merupakan restoran suasana nyaman di Surabaya yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Kebun Binatang Surabaya.

Lokasi tempat makanan enak surabaya ini tepatnya berada di Jalan Musi Nomor 47, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Buka dari pukul 12.00-20.00 WIB.

Ada menu makan enak surabaya yang bisa kamu pilih, seperti Cumi Telur Asin, Cah Kangkung Polos, Karedok, Ayam Goreng Kremes, dan Udang Spesial Hari Hari Restaurant.

Harga per menu makan yang ditawarkan mulai dari Rp 25.000.

3. Indragiri Seafood & Resto

Indragiri Seafood & Resto merupakan tempat makan seafood surabaya yang bisa kamu kunjungi. Lokasinya hanya berjarak sekitar 13 menit dengan jalan kaki dari Kebun Binatang Surabaya.

Restoran di Surabaya ini menawarkan aneka menu masakan seperti Nasi Timbel Udang, Nasi Timbel Ayam, Sayur Asem, dan olahan seafood lainnya seperti udang, kerang, dan kepiting.

Harga per menu makan yang ditawarkan mulai dari Rp 25.000. Ada menu Kepiting Soka Telor Asin yang bisa kamu pesan dengan harga Rp 52.000 atau menu Lurjuk Masak Kecap dengan harga Rp 42.000.

Baca juga:

4. Restoran Bebek Tepi Sawah

Restoran Bebek Tepi Sawah berjarak sekitar enam sampai tujuh menit dengan berjalan kaki dari Kebun Binatang Surabaya.

Restoran suasana nyaman surabaya ini tepatnya berlokasi di Jalan Darmokali Nomor 50, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Buka dari pukul 12.00-20.00 WIB.

Tempat makan enak di Surabaya ini memiliki suasana ala Bali yang khas. Di sana, kamu juga bisa menikmati aneka hidangan khas Bali seperti Ayam Betutu, Bebek Betutu, Sate Lilit Ayam, dan Gurami Bakar Bumbu Bali.

5. RM Pusako Bundo

RM Pusako Bundo berlokasi tepat di belakang Kebun Binatang Surabaya. Tepatnya berada di Jalan Setail Nomor 22, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Buka dari pukul 07.00-23.00 WIB.

Tempat makan padang di Surabaya ini menjual aneka menu nasi dengan sayur berbumbu khas Padang dengan aneka lauk seperti Rendang, Ayam Bakar, Tongkol Balado, Telur Dadar, dan Bawal Laut Goreng.

Harganya mulai dari Rp 18.000-23.000.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com