Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Ramah Anak di Surabaya, Ada yang Sediakan Playground

Kompas.com - 25/12/2021, 19:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang akhir pekan, kamu pasti ingin mengajak keluarga termasuk anak untuk makan di luar. Tentu saja, membawa anak-anak makan di luar pasti menjadi tantangan tersendiri.

Namun, kamu tidak perlu khawatir kalau ingin mengajak anak makan di luar, terutama untuk yang berada di daerah Surabaya.

Berikut Kompas.com rangkum, sedikitnya ada tujuh tempat makan ramah anak di Surabaya yang beberapa di antaranya memiliki area bermain atau kursi makan anak. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan.

Baca juga: 15 Rekomendasi Hamper Natal di Surabaya, Ada Puding dan Nasi Kuning

1. The Localist

The Localist berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim Nomor 40, Klampis Ngasem, Sukolilo. Kafe ini mengusung konsep ramah anak yang sudah diterapkan sejak tahun 2016.

Ada area bermain anak yang menyediakan berbagai jenis buku khusus anak. Ada buku bacaan atau buku mewarnai. Ada menu makanan seperti caesar salad, seafood fried rice, dan calamary rings yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 15.000.

2. Chipmunks Playland and Café

Chipmunks Playland and Café berlokasi di dalam Mall, tepatnya berada di Tunjungan Plaza. Tempat bermain anak ini juga memiliki food corner yang menjual aneka menu camilan gurih khusus anak-anak.

Kamu bisa menyenangkan sang buah hati dengan mengunjunginya di Tunjungan Plaza Mall, Jalan Basuki Rahmat Nomor 8-12, Kedungdoro, Tegalsari.

3. SAS Café n Resto

SAS Café n Resto berlokasi di Jalan Baskara Sawah Nomor 30, Kalisari, Mulyorejo. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Kamu bisa menikmati dinginnya angin sepoi-sepoi di pinggir sungai dengan duduk lesehan menikmati aneka seafood. Kamu bisa membawa serta anak untuk memberikan pengalaman makan seru dekat dengan alan.

Harga per menu makan yang dijual di sini, dibanderol mulai dari Rp 20.000.

Baca juga: 15 Tempat Makan Bebek Goreng Terkenal di Surabaya, Harga Mulai dari Rp 17.000

4. One Pose Café

One Pose Café mengusung konsep kafe dengan ribuan boneka yang menemani waktu nogkrong dan makan. Kamu bisa mengajak serta anak yang tentunya akan senang makan dengan ribuan boneka.

Di sini, kamu bisa memesan spaghetti bolognese, spaghetti carbonara, hingga teddy brown steak dengan harga mulai dari Rp 35.000.

Lokasi One Pose Café berada di Jalan Puncak Permai III Nomor 23A, Tanjungsari, Sukomanunggal. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

5. BONCAFE

Salah satu outlet BONCAFE yang bisa kamu kunjungi ada di Jalan Raya Gubeng Nomor 46, Gubeng. Buka dari pukul 09.00-21.15 WIB.

Tempat makan legendaris di Surabaya ini sudah buka sejak tahun 1977. Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu makanan mengenyangkan, aneka snack, dan ice cream.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com