Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subway Akan Hadir di Indonesia, Kali Ini Bukan Hoaks

Kompas.com - 24/08/2021, 09:58 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Restoran Subway akan hadir di Indonesia di bawah naungan PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan dari peritel makanan dan minuman Indonesia, PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA), yang perusahaan induknya adalah PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP).

"Kami sampaikan bahwa Subway akan menghadirkan beberapa restoran pertamanya di Indonesia pada kuartal keempat 2021," kata General Manager, Corporate PR and Communications PT Map Boga Adiperkasa Tbk, Avolina Raharjanti saat dihubungi Kompas.com, Selasa (24/8/2021). 

Avolina menyebutkan, pembukaan restoran Subway di Indonesia akan berawal dari daerah Jabodetabek.

Baca juga: Sejarah Subway, Restoran Sandwich Terkenal yang Buka Lagi di Indonesia

"Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia,” kata John Chidsey, Chief Executive Officer Subway, sesuai siaran pers yang diterbitkan pada Senin (23/8/2021).

“MAP, peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, adalah mitra ideal untuk memulai ekspansi kami di Asia Pasifik," lanjutnya.

Baca juga: Kisah Munculnya Subway, Restoran Sandwich dengan Gerai Terbanyak di Dunia

Chidsey menyebutkan, kerja sama ini adalah awal rencana dari ekspansi global untuk memenuhi permintaan konsumen, khususnya di Indonesia.

Group CEO of PT Mitra Adiperkasa Tbk VP Sharma mengatakan, MBA menyadari pentingnya ritel makanan dan bekerja sama dengan merek terbaik di kelasnya, seperti Subway.

Restoran Subway di Bangkok, Thailand. Dok. Shutterstock/Settawat Udom Restoran Subway di Bangkok, Thailand.

Baca juga: Resep Sandwich ala Subway, Pakai Roti Hot Dog

Pembukaan Subway di Indonesia merupakan langkah pertama dalam rencana berkelanjutan untuk berkembang di kawasan Asia Pasifik.

Sebelum pembukaan di Indonesia, Subway sukses membuka restoran di negara lain, seperti Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Thailand, dan Singapura.

Restoran Subway pernah hadir di Indonesia pada era 1990-an hingga akhirnya hengkang pada awal 2000-an.

Baca juga: Resep Roti Lapis Tuna ala Kafe, Sarapan Praktis Akhir Pekan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com