Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan Pejabat UNJ, Rektor Ajak Bangun Kemandirian Menuju Universitas Kelas Dunia

Kompas.com - 18/10/2023, 16:42 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melantik pejabat wakil rektor dan ketua lembaga untuk periode 2023-2027 pada Rabu, 18 Oktober 2023 di Gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ.

Pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan untuk posisi Wakil Rektor, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M).

Rektor UNJ, Prof. Komarudin dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas kerja keras untuk UNJ yang antusias, tidak kenal waktu dan tempat, bersama-sama mengikhtiarkan target yang belum digapai.

"Berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, semua prestasi dan reputasi UNJ diakui di level nasional," ungkap Prof. Komarudin.

Prof. Komarudin juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat baru. Ia menuturkan ada tiga pertimbangan dalam memilih pejabat baru di lingkungan UNJ yaitu kapasitas, integritas, dan loyalitas.

Penilaian tersebut harus dibuktikan oleh pejabat baru dalam menjalankan tugasnya, penilaian ini sudah menjadi tekad UNJ menuju PTNBH.

"Hal ini harus disampaikan karena tantangan UNJ ke depan semakin berat, menuju World Class University itu tidak mudah, menjadi PTNBH juga itu tidak mudah. Kita harus memiliki kemandirian di bidang akademik dan finansial," ujar Rektor UNJ.

"Maka itu perlu kerja keras dan komitmen untuk membangun kemandirian UNJ menuju World Class University ini, dan mohon dukungan serta kolaborasi semua sivitas akademika UNJ untuk mewujudkan visi-misi UNJ tersebut untuk terus berprestasi dan bereputasi," ujar Prof. Komarudin.

Baca juga: Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Sultra, Ali Mazi: Penunjukan Andap Budhi Sudah Tepat

Pejabat baru UNJ 2023-2027

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Negeri Jakarta Nomor 2048/UN39/HK.02/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Rektor dan Ketua Lembaga Universitas Negeri Jakarta Periode Tahun 2023-2027.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com