Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Integritas dan Kualitas, Unkris Lantik 4 Pejabat Fakultas Ilmu Administrasi

Kompas.com - 10/10/2023, 20:44 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Rektor Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Ayub Muktiono melantik empat pejabat di lingkungan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) pada Selasa (10/10/2023).

Keempat pejabat yang dilantik tersebut yakni:

  • Ade Reza Hariyadi sebagai Dekan FIA menggantikan Prof. Eryus Amran Koto
  • Uchaimid B. Robby sebagai Wakil Dekan (Wadek) I
  • Sari Ningsih sebagai Wadek II
  • Saefudin Zuhri sebagai Wadek III

Seremoni pelantikan dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Unkris Prof Gayus Lumbuun dan Ketua Yayasan Unkris Amir Karyatin, serta jajaran pimpinan Unkris.

Dalam sambutan Prof Gayus Lumbuun menyampaikan, jabatan tersebut mengemban amanah atau tanggung jawab yang tidak bisa dianggap ringan.

“Karena itu, saya meminta agar pejabat yang baru dilantik untuk benar-benar melaksanakan tanggungjawab yang diberikan oleh Unkris dengan sebaik mungkin,” kata Prof Gayus.

Mengingat tugas yang diemban tidaklah ringan, itu sebab pihak yayasan bekerjasama dengan rektorat melakukan seleksi yang cukup ketat melalui prosedur fit and proper test terhadap calon pejabat yang dilantik.

“Jadi tidak cukup berdasarkan usulan atau pengajuan diri. Prosedurnya ketat karena tanggung jawab yang bakal diemban juga berat,” tegas Prof Gayus.

Menurut mantan Hakim Agung tersebut, setidaknya ada dua tugas berat yang harus dilakukan oleh empat pejabat di lingkungan FIA tersebut yakni membangun integritas dan meningkatkan kualitas.

Integritas berkaitan dengan sikap atau perilaku yang menggambarkan diri setiap individu dalam hal tanggung jawab atas diri dan pekerjaan yang dilakukan.

Baca juga: 4 Prodi Fakultas Psikologi Unpad Raih Akreditasi Internasional FIBAA

“Sedang kualitas, tentu dalam hal ini berkaitan peningkatan mutu pembelajaran, sarana prasarana dan lainnya yang dibutuhkan untuk menuju Unkris Unggul pada 2025 nanti,” jelas Prof. Gayus.

Menuju perguruan tinggi unggul

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com