Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sah, STP Trisakti Resmi Menjadi Institut Pariwisata Trisakti

Kompas.com - 17/04/2023, 12:51 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti resmi menjadi Institut Pariwisata Trisakti Berdasarkan Keputusan Mendikbudristek No : 272/E/O2023 tentang Perubahan Bentuk STPT Menjadi Institut Pariwisata Trisakti serta Penambahan Program Studi.

Surat Keputusan diserahkan Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Noviyanto yang mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah III Paristiyanti Nurwardhani pada Kamis, 30 Maret 2023 di Kantor LLDIKTI Wilayah III.

Dari pihak Institut Pariwisata Trisakti hadir Lukman Effendi (Bendahara Yayasan Trisakti) di dampingi Pimpinan dan Senat Institut Pariwisata Trisakti.

Noviyanto memberikan ucapan selamat terkait Surat Keterangan Perubahan Bentuk baru dan juga pesan untuk Institut Pariwisata Trisakti.

“Bagi Perguruan Tinggi harus tertib administrasi terkait dengan pangkalan data. Diberikan waktu selama 3 bulan untuk melakukan migrasi data dan melakukan proses penyesuain akreditasi perguruan tinggi," pesan Noviyanto.

Ia menambahkan, "terkait dengan pembukaan program studi baru, harus memiliki 5 dosen dari 2 prodi baru dan harus segera diusulkan NIDN."

Kepala Bagian Tata Usaha LLDikti III, Norsanty dalam sambutan mengatakan, penyesuaian akreditasi Perguruan Tinggi dari Sekolah Tinggi Menjadi Institut harus segera di koordinasi ke BANPT/LAM.

"Selain itu, terkait status harus segera di sahkan setelah mendapat persetujuan dari Yayasan baru bisa untuk dilakukan pemilihan Rektor," tambah Norsanty.

Ia menyampaikan, terkait pembukaan prodi baru, dua prodi baru akan dimulai pada ganjil 2023/2024 apabila di tahun pertama belum mendapatkan mahasiswa harus segera bersurat ke LLDIKTI agar disesuaikan pada PD Dikti.

Fetty Asmaniati, Ketua STP Trisakti dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama seluruh tim sehingga mendapat persetujuan perubahan bentuk menjadi Institut Pariwisata Trisakti.

Baca juga: Politeknik Pariwisata 2023 Telah Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar

Ia menjelaskan, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti merupakan perguruan tinggi yang telah berkiprah selama 53 tahun untuk menghasilkan lulusan terbaik bidang pariwisata.

"Dengan akreditasi unggul dan UNWTO yang diraih, STP Trisakti terus berusaha menjadi perguruan tinggi terbaik, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di internasional khususnya dalam bidang pariwisata," tegasnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com