Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bing Bang 2022" UBM Angkat Optimisme Pariwisata Pascapandemi Covid-19

Kompas.com - 03/12/2022, 17:53 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Program studi (prodi) Hospitality dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia (UBM) menggelar kegiatan Big Bang 2022 dengan tema “The Power of Tourism After Covid-19, The Future of Tourism is Here, Now and Forever” (28/11/2022).

Kegiatan dihadiri 270 peserta secara onsite dan 525 peserta secara online, terdiri dari mahasiswa aktif prodi Hospitality dan Pariwisata UBM Kampus Serpong dan Kampus Ancol.

Sesuai dengan tema diusung, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal bernilai bagi mahasiswa dengan berbagai pengetahuan aplikatif untuk menyiapkan sejak awal perkuliahan hingga lulus sehingga mampu menjadi insan pariwisata siap bekerja.

Bing Bang 2022 UBM secara khusus menghadirkan narasumber dari beragam bidang yakni;

  • Andrew Abram (General Manager Mandarin Oriental)
  • Palitho (Runner Up Master Chef Season IX)
  • Irawan Budianto (Trade Director of Victoria State Government, Australia),
  • Mikael Jasin (4th Winner of World Barista Championship in Boston 2019)
  • Edwin Yusuf (Director Revenue Oakwood Premier SCBD),
  • Loka Hendra (Professional FB Executive)
  • Willy Yunus (General Manager Astrindo Tour and Travel)

Para pembicara didampingi moderator dari UBM yaitu;

  • Supina (Manager Akademik Kampus Serpong)
  • Hari Iskandar (Sekretaris Prodi Hospitality dan Pariwisata Kampus Serpong)
  • Antonius Rizki Krisnadi (Sekretaris Prodi Hospitality dan Pariwisata Kampus Ancol)
  • Imam Ardiansyah (Sekretaris Prodi Hospitality dan Pariwisata Kampus Ancol)

Edwin Yusuf (Director Revenue Oakwood Premier SCBD) memaparkan tajuk “New Paradgim In The Tourism Industry” yang membahas mengenai kebersihan, kesehatan, keamanan bekerja, dan juga kelestarian lingkungan sekitar.

Baca juga: Pakar Pariwisata UNS Ungkap 4 Alasan Bali Jadi Tuan Rumah KTT G20

Kemudian sesi Loka Hendra (Professional FB Executive) menyampaikan materi “Sustainable Food & Beverages Business After Pandemic” membahas statistik dari makanan dan minuman yang tetap terus berkembang ke depan dan juga mendorong keberlanjutan bisnis makanan dan minuman.

Willy Yunus (General Manager Astrindo Tour and Travel) membawakan materi “Travel Business Revival Post Global Covid-19 Restrictions & Protocols”, yang menjelaskan pentingnya pariwisata keberlanjutan dan bagaimana pandemi Covid-19 membuat pariwisata dunia mati suri, dan menimbulkan efek domino menghancurkan pariwisata dunia.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Inggris secara penuh dan diharapkan dapat memperdalam peminatan yang diambil dan dimiliki mahasiswa prodi Hospitality dan Pariwisata UBM.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menyebarluaskan informasi dan edukasi kepada masyarakat luas mengenai Ilmu Hospitality dan Pariwisata serta eksistensi dan pengembangan Prodi Hospitality dan Pariwisata UBM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com