Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan "Univ Zone" Untar, KT&G Tawarkan Program Budaya hingga Kewirausahaan

Kompas.com - 14/05/2024, 17:33 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan global asal Korea Selatan, KT&G resmi membuka pusat kegiatan kemahasiswaan "Univ Zone" di Universitas Tarumanagara (Untar) pada 2 Mei 2024. Kehadiran "Univ. Zone" ini merupakan perluasan program "SangSang Univ" yang telah dijalankan KT&G di Indonesia sejak 2017.

"SangSang Univ" memiliki tujuan memfasilitasi mahasiswa dalam mempelajari budaya Korea Selatan dan meningkatkan berbagai kompetensi dalam menunjang karier mereka.

Melalui "Univ Zone", KT&G menawarkan berbagai program seperti kursus daring dan luring, festival budaya "SangSang Festa", dan program kewirausahaan "SangSang Startup School".

Dengan demikian, KT&G kini telah mengelola "Univ. Zone" di tiga universitas di Indonesia, yaitu Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Bina Nusantara (Binus), dan Universitas Tarumanegara (UNTAR).

Berbagai kelas pendidikan, hobi, dan pengembangan karier tersedia secara gratis di "Univ Zone". Sepanjang tahun lalu, lebih dari 120.000 mahasiswa telah mengikuti kelas-kelas tersebut.

Pembukaan "Univ. Zone" di Untar diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam mengembangkan diri dan mempersiapkan diri untuk masa depan.

Upaya KT&G dalam membina sumber daya manusia masa depan di Indonesia tidak terbatas melalui Univ Zone dari SangSang Univ saja.

KT&G juga mengelola Lembaga Belajar Bahasa Korea di Surabaya yang menawarkan kursus bahasa Korea dan program kebudayaan untuk mahasiswa yang ingin belajar bahasa asing.

KT&G juga menyediakan pelatihan yang meningkatkan keahlian mahasiswa, seperti keterampilan menjahit dan komputer, di Pusat Pendidikan Kejuruan di Malang.

Baca juga: Kali Pertama di Qatar, 10 Kampus Terkemuka di Indonesia Hadir dalam Pameran Pendidikan

 

Lewat pelatihan tersebut, KT&G meningkatkan kemandirian ekonomi mahasiswa dan kaum perempuan di Indonesia. Pada 3 Mei lalu, KT&G mengadakan acara penyerahan donasi seragam sekolah yang dibuat peserta Pusat Pendidikan Kejuruan untuk siswa setempat.

Hal ini menegaskan komitmen KT&G dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dan menggerakan ekonomi lokal melalui berbagai kegiatan kontribusi sosial. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com