Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lestarikan Keragaman Budaya Nusantara, Eversac Gelar Lomba Desain Tas Berhadiah Jutaan Rupiah

Kompas.com - 23/12/2022, 10:11 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Eversac menggelar lomba ilustrasi dan desain grafis Eversac Product Innovation Competition (EPIC) 2023 bertema “Nusantara” mulai Sabtu (24/12/2022) hingga Minggu (8/1/2023).

Sebagai informasi, Eversac merupakan brand tas dan perlengkapan sekolah lokal di bawah naungan PT Gramedia Asri Media atau Gramedia.

Product Development Manager Gramedia ADS Indrapuri mengatakan bahwa tema tersebut diangkat pihaknya karena terinspirasi dari keragaman budaya Indonesia.

Baca juga: Kolaborasi Eversac dan 1.000 Guru, Berbagi Tas untuk Anak Pedalaman

Menurut Puri, Indonesia memiliki seniman lokal berbakat dan berkualitas. Hal ini terlihat dari ragam budaya warisan leluhur, mulai dari seni musik, arsitektur, hingga tari.

“Kami percaya bahwa seniman Indonesia dapat berkreasi dan berinovasi dalam penciptaan karya seni baru, khususnya di bidang fesyen,” ujar Puri kepada Kompas.com, Kamis (22/12/2023).

Oleh sebab itu, kata dia, Eversac berkomitmen untuk menjadi wadah bagi seniman Indonesia untuk mengembangkan potensi, bakat, dan niche-nya melalui kompetisi tersebut.

Lebih dari itu, gelaran tersebut juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, untuk melestarikan budaya Nusantara sekaligus menumbuhkan rasa bangga terhadap produk lokal.

“Semoga masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, semakin bangga menggunakan produk lokal sambil melestarikan budaya Indonesia,” kata Puri.

Puri menjelaskan, untuk mengikuti lomba tersebut, peserta dapat mengirimkan karya berupa desain berbentuk ilustrasi, pola, typography, atau vektor.

Adapun karya seni tersebut harus merupakan desain orisinal peserta yang belum pernah diikutsertakan atau dipublikasikan dalam kompetisi serupa.

Pemenang terpilih akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Hasil desain pemenang pun akan diaplikasikan pada tas Eversac Backpack Ace untuk diproduksi secara massal.

Informasi selengkapnya mengenai EPIC 2023 bisa kamu dapatkan melalui panduan berikut atau mengunjungi Instagram @eversacbag.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com