Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Penumpang KRL Terperosok Celah Peron Stasiun Sudirman

Kompas.com - 15/05/2024, 18:45 WIB
Aditya Priyatna Darmawan,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Video penumpang KRL Commuter Line terperosok masuk ke celah peron Stasiun Sudirman, Jakarta, viral di media sosial usai diunggah akun TIkTok @ardiaviyatna  Rabu (15/5/2024) siang.

Dalam video tersebut, tampak dua petugas menyelamatkan penumpang wanita yang terperosok setelah KRL meninggalkan stasiun tersebut.

Meski terperosok, penumpang tersebut tampak baik-baik saja dan segera naik ke peron kembali.

“Kejadian siang ini 15 mei 2024 Terimakasih petugas KAI @KAI121,” bunyi keterangan dalam unggahan.

Hingga Rabu sore, unggahan tersebut sudah mendapatkan 5.788 likes dan ratusan komentar warganet.

Baca juga: KAI Sediakan Fitur Connecting Train untuk Penumpang yang Tidak Dapat Tiket di Stasiun

Penjelasan KAI Commuter

External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter Leza Arlan mengkonfirmasi insiden penumpang jatuh terpeleset masuk celah peron Stasiun Sudirman seperti dalam video itu.

Leza mengatakan, petugas yang ada di stasiun tersebut pun segera datang ke lokasi kejadian dan menaikkan penumpang wanita itu.

“Kondisi pengguna yang terjatuh setelah dilakukan penanganan oleh petugas kesehatan stasiun sudah kembali ke rumahnya. Luka lecet di kaki,” ungkap Leza.

Disinggung mengenai penyebab penumpang itu terperosok masuk celah peron, menurut Leza karena terburu-buru saat menaiki KRL dan kehilangan keseimbangan.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh penumpang Commuter Line untuk selalu berhati-hati saat naik dan turun kereta agar tidak terperosok masuk celah peron.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau agar mendahulukan penumpang yang turun dari KRL agar tidak terjadi saling dorong-mendorong.

"Untuk keselamatan bersama mengimbau untuk keselamatan pengguna saat menggunakan Commuter Line pastikan saat menunggu pemberangkatan kereta di area peron tidak melewati garis kuning," tuturnya.

Baca juga: Cara Beli Tiket Go Show KAI, Tarif Naik per 1 Mei 2024

Bukan pertama kali terjadi

Insiden terperosoknya penumpang KRL masuk ke celah peron stasiun bukan kali pertama terjadi.

Dikutip dari Kompas.com (30/4/2024), seorang anak kecil sempat terperosok ke celah peron di Stasiun Manggarai, Jakarta pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 11.WIB.

Saat itu, anak kecil itu hendak turun bersama ibunya. Namun karena padatnya penumpang, anak itu terdorong sehingga terjatuh di celah peron.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com