Kompas.com - 11/08/2022, 20:31 WIB

KOMPAS.com - Posisi lotus adalah salah satu posisi atau gaya yang dapat dilakukan pasangan suami istri ketika melakukan hubungan seksual.

Posisi lotus sedang ramai diperbicangkan oleh masyarakat Indonesia karena dianggap mampu membuat hubungan pasangan menjadi lebih intim.

Hal tersebut disebabkan karena posisi lotus dapat membuat pasangan bersentuhan fisik di banyak bagian tubuh secara bersamaan.

Baca juga: Ramai soal Pelecehan Seksual di KA Argo Lawu, Ini Kronologi dan Penjelasan KAI

Lantas, apakah benar posisi lotus dapat membuat kenyamanan saat hubungan intim?

Apa itu posisi lotus?

Medical Sexologist Klnik RMC Depok dr Binsar Martin Sinaga menjelaskan posisi lotus adalah posisi hubungan seksual di mana pria dan wanita saling berhadapan dengan duduk bersila agar penis melakukan penetrasi ke vagina wanita.

"Duduk bersila si pria lalu si wanita duduk bersila di atas pria di mana kedua kaki melingkari badan si pria sehingga penis dapat penetrasi dan saling berhadapan," kata Binsar kepada Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Binsar menjelaskan bahwa posisi lotus merupakan posisi alternatif yang dapat dilakukan jika pasangan dalam keadaan bugar dan tidak mengalami kendala di pinggang ataupun kaki.

Baca juga: Viral Twit tentang Pegawai KPI Alami Pelecehan Seksual dan Perundungan

Dengan posisi lotus diharapkan dapat membuat wanita mencapai orgasme ketika berhubungan seksual.

"Memang si wanita dapat mengatur posisi penis pasangan agar menyentuh klitoris dan G spot sehingga diharapkan orgasme tercapai," ungkap Binsar.

Posisi lotus sendiri memiliki kemiripan seperti posisi woman on top atau wanita di atas.

Baca juga: Ramai soal Dugaan Pelecehan Seksual Pegawai Komisi Penyiaran, Ini Tanggapan KPI

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.