Mahasiswa Baru Untirta Dijemur Berjam-jam dalam Acara Kampus, Ini Penjelasan Rektor dan BEM

Kompas.com - 11/08/2022, 19:05 WIB

KOMPAS.com - Kegiatan mahasiswa baru di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) baru-baru ini menuai kritik dan banyak diperbincangkan di media sosial, salah satunya di Twitter.

Akun @sbmptnfess adalah salah satu yang menyuarakannya, Rabu (10/8/2022).

"Malah GDK UNTIRT4 ini ngelakuin hal yg bnr2 kelewat batas banget, kita maba dijemur di tengah lapang dari jam 7 pagi sampe sekitar 5 sore TANPA DIKASIH CEMILAN APAPUN BUAT NGEGANJEL PERUT. sampe beneran banyak yg pingsan, kejang, mimisan dan justru mereka yg marah2," tulis akun tersebut.

"Sampe ada dari mereka yg malah bilang 'banyak banget si yg sakit' WTF??? maaf banget ya klo kaka2 untirt4 yg TERHORMAT ada yg liat ini, cuma mau bilang minimal klo mau bikin mozaik siapin semuanya dgn mateng dr jauh hari biar cepet kelar juga,...," lanjutnya.

Bahkan, ada pula tangkapan layar berisi pesan dari kakak tingkat atau panitia kegiatan di Untirta, pengirim pesan tersebut menilai mahasiswa baru sekarang terlalu lemah, mengadukan apa yang mereka alami ke media sosial, tidak pantas diterima di Untirta, dan sebagainya.

Baca juga: Viral, Video Kampus Punya Flying Fox, Begini Penjelasan UMM

Lantas, bagaimana penjelasannya?

Penjelasan pihak Untirta

Menanggapi kabar tersebut, pihak Untirta pun memberikan klarifikasinya dan membenarkan adanya kegiatan tersebut dilakukan di lingkup Untirta.

Kegiatan yang ramai dibicarakan di medsos itu rupanya merupakan technical meeting yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Dari keterangan resmi yang dikeluarkan pihak Untirta, technical meeting yang dilakukan melibatkan ribuan mahasiswa baru dan dilakukan pada Selasa (9/8/2022) di Kampus Untirta Pakupatan, Serang, Banten.

Agenda hari itu adalah pemaparan materi dan pengambilan video mozaik menggunakan pesawat tanpa awak/drone.

Baca juga: Biaya Kuliah Unibraw Tahun Ajaran 2022/2023

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.