Jadwal Final Piala AFF U-16 Indonesia Vs Vietnam dan Prediksinya

Kompas.com - 11/08/2022, 20:05 WIB

KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF U-16 2022.

Tiket final didapat Indonesia setelah mengandaskan perlawanan Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (10/8/2022).

Dikutip dari Kompas.com, Rabu (10/8/2022), pada saat pertandingan, Myanmar memimpin lebih dahulu sebelum akhirnya disamakan oleh Indonesia dengan skor akhir 1-1.

Baca juga: Ramai soal Ronaldinho dan Mengenal Apa Itu Trofeo Sepak Bola?

Sesuai regulasi Piala AFF U-16 2022, apabila pertandingan berakhir dengan skor sama kuat maka akan langsung ditentukan pemenangnya lewat adu pinalti tanpa adanya extra time.

Timnas U-16 Indonesia akhirnya dapat mengamankan tiket final setelah unggul 5-4 atas Myanmar lewat babak adu pinalti.

Dengan hasil tersebut membuat Indonesia akan berjumpa Vietnam yang lebih dahulu ke final setelah mengalahan Thailand dengan skor 2-0.

Nantinya pertandingan final Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia vs Vietnam akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Mengapa Kasus Pengaturan Skor Sepak Bola Indonesia Masih Terjadi?

Lantas, bagaimana peluang Timnas Indonesia?

Apresiasi Timnas U-16 Indonesia

Timnas U16 Indonesia tengah menghadapi Myanmar pada babak semifinal Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) sore WIB.PSSI Timnas U16 Indonesia tengah menghadapi Myanmar pada babak semifinal Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) sore WIB.

Pengamat sepak bola Tommy Welly atau Bung Towel mengapresiasi penampilan Timnas U-16 Indonesia yang tidak mudah mencapai final Piala AFF U-16 2022.

Perjalanan tersebut dibuktikan dengan kegigihan talenta muda Indonesia yang telah mengalahkan musuh-musuh kuat seperti Vietnam dan Myanmar.

"Saya mengapresiasi penampilan Timnas U-16 yang menurut saya punya potensi diisi oleh bakat-bakat pemain muda yang prospektif," kata Towel kepada Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Oleh sebab itu, ia menyarankan agar masyarakat Indonesia tetap mengapresiasi Timnas U-16 baik menang atau kalah nantinya di pertandingan final.

Baca juga: Video Viral Jokowi Janjikan Bonus Rp 12 M untuk Timnas, Ini Faktanya

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.