Kompas.com - 27/01/2022, 14:40 WIB

KOMPAS.com - Ozzie, gorila jantan tertua di dunia, ditemukan mati oleh tim perawatannya di  Kebun binatang Atlanta, Selasa (25/1/2022).

Ozzie yang juga gorila tertua ketiga di dunia itu mati di usia 61 tahun.

Penyebab kematian Ozzie belum diketahui, tetapi sebelum mati, dia menunjukkan penurunan nafsu makan Kamis, 20 Januari 2022 lalu.

Tim perawatan dan dokter hewan merawatnya selama 24 jam terakhir, saat dia menunjukkan gejala pembengkakan wajah, lemah, dan tidak makan atau minum.

Nekropsi, atau otopsi akan dilakukan Kebun Binatang Universitas Georgia dan Layanan Patologi Hewan Eksotis di Fakultas Kedokteran Hewan.

“Ini adalah kehilangan mendalam bagi Kebun Binatang Atlanta. Kehidupan Ozzie tak terhapuskan dari generasi yang dia tinggalkan, dari populasinya dan pengetahuan dunia terkait pelestarian gorila,” kata Raymond B. King, Presiden dan CEO Atlanta Zoo, dikutip dari laman Zoo Atlanta.

Berikut fakta-fakta tentang Ozzie:

Baca juga: Mengenal Jonathan, Kura-kura Tertua di Dunia Berusia 190 Tahun

1. Mati di usia 61 tahun

Ozzie adalah legenda hidup sejati dalam sejarah Kebun Binatang Atlanta. Ia disebut sebagai simbol kelahiran kembali Kebun Binatang pada 1980-an.

Ozzie adalah satu-satunya gorila di generasinya yang masih hidup dibawa ke kebun binatang Altanta dalam pembukaan The Ford African Rain Forest in 1988.

 

Primata ini meninggalkan tujuh keturunan di kebun binatang Atlanta dan banyak anak-anaknya di kebun binatang lain di AS dan Kanada.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.