Kompas.com - 15/11/2021, 12:05 WIB
NAIK KERETA—Salah satu calon penumpang naik kereta api di Stasiun Madiun, Selasa (12/10/2021). KOMPAS.COM/Dokumentasi KAI Daop 7 MadiunNAIK KERETA—Salah satu calon penumpang naik kereta api di Stasiun Madiun, Selasa (12/10/2021).
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah daftar profesi yang berhak memperoleh voucher tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) gratis dalam program Hari Pahlawan 2021.

Kebijakan ini berlaku mulai 13 November 2021, dengan periode keberangkatan hingga 30 November mendatang.

Adapun penambahan daftar penerima tiket gratis ini yaitu berlaku untuk dosen, dokter, analis laboratorium, dan analis radiologi.

"Penambahan profesi yang mendapatkan voucher tiket gratis ini ditujukan untuk memberikan apresiasi yang semakin luas kepada para pekerja di bidang pendidikan dan kesehatan. Kedua sektor ini sebagai cerminan pahlawan masa kini di saat pandemi Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus kepada Kompas.com, Sabtu (13/11/2021).

Ia menyampaikan, peluasan profesi ini melengkapi daftar profesi yang juga mendapatkan program yang sama meliputi guru, bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, driver ambulance, dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Baca juga: 11.000 Tiket Gratis KA Jarak Jauh: Penerima, Syarat, Cara, dan Rutenya

Lokasi pengambilan voucher tiket gratis kereta api

Pengambilan voucher dapat dilakukan melalui loket atau customer service di 12 stasiun yang telah ditentukan hingga 29 November 2021.

Stasiun-stasiun tersebut yakni Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Purwokerto, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Madiun, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Jember, Stasiun Medan, Stasiun Kertapati, dan Stasiun Tanjung Karang.

Perlu diketahui, voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher, sebagai contoh pengambilan voucher di Stasiun Gambir, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Baca juga: Tidak Perlu PCR, Ini Syarat Terbaru Naik Kereta Api Jarak Jauh

Syarat pengambilan voucher tiket gratis kereta

Ilustrasi tenaga medis menggunakan virtual reality (VR) untuk latihan operasi Ilustrasi tenaga medis menggunakan virtual reality (VR) untuk latihan operasi

Kelompok penerima voucher gratis dapat mengambilnya dengan membawa dokumen sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.