Kompas.com - 16/10/2021, 15:00 WIB
ilustrasi KAI KOMPAS.com/NAZAR NURDINilustrasi KAI

KOMPAS.com - Kereta Api Indonesia atau KAI menyediakan jasa pengiriman kurir atau jasa pengiriman paket melalui KAI logistik Express.

Dalam bidang pengiriman barang, KAI memiliki dua layanan. Pertama adalah angkutan kargo dan KAI logistik Express yang melayani jasa kurir pengiriman paket. 

KAI logistik kargo melayani beragam angkutan baik kereta api kontainer maupun angkutan komoditas industri.

Melansir dari laman KAI Logistik, kereta api logistik atau Kalog menawarkan layanan dengan beragam skema pengiriman. Seperti dari stasiun ke stasiun, door to station, station to door, dan door to door.

Sedangkan untuk melayani masyarakat biasa alias non industri, Kalog memiliki layanan kurir KAI Logistik Express yang dibangun guna membantu meningkatkan daya kembang e-commerce di dalam negeri. 

KAI Logistik Express ini sudah mencakup Bali dan Sumatra, dan akan diperluas ke wilayah-wilayah nusantara lainnya.

Baca juga: Link dan Cara Cek Pengumuman Rekrutmen PT KAI

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara mengirim dan melacak barang  

Area layanan KAI Logistik Express sudah ada di beberapa titik.

Di DKI Jakarta ada 8 titik, Jabar ada 31 titik, Tangerang ada 5 titik, Jateng ada 39 titik, Jatim ada 56 titik, dan Bali ada 2 titik.

Sebelum mengirim barang, Anda bisa mengecek tarif pengiriman dengan mengakses laman KA Logistik milik KAI.Unsplash/Chuttersnap Sebelum mengirim barang, Anda bisa mengecek tarif pengiriman dengan mengakses laman KA Logistik milik KAI.
Untuk menggunakan layanan KAI Logistik Express, Anda bisa terlebih dahulu mengecek tarif pengiriman barang secara daring, yaitu dengan mengakses kalogistics.co.id/cek_tarif.

Di halaman utama, Anda bisa langsung memasukkan jenis kiriman yang akan Anda kirim. Di situ ada pilihan paket, elektronik, hewan, tanaman, sepeda, sepeda motor bebek, sepeda motor laki, sepeda motor besar, kalog+ dan udara.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.