KILAS

Kontingen Jawa Barat Raih Juara Umum di PON XX 2021 Papua, Wali Kota Jayapura Ucapkan Selamat

Kompas.com - 16/10/2021, 12:17 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bersilaturahim dengan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan di kampus IPDN Regional Papua, Kota Jayapura, Jumat (15/10/2021). Dok. Pemerintah Provinsi Jawa BaratGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bersilaturahim dengan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan di kampus IPDN Regional Papua, Kota Jayapura, Jumat (15/10/2021).

KOMPAS.com - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengucapkan selamat atas keberhasilan kontingen Jawa Barat (Jabar) dalam meraih juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Ucapan itu ia sampaikan melalui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Keduanya bertemu dalam acara Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) yang digelar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Kota Jayapura, Jumat (15/10/2021).

"Atas nama masyarakat Kota Jayapura, saya ucapkan selamat kepada kontingen Jabar yang telah raih juara umum," kata Benhur dalam keterangan resmi, Minggu (16/10/2021).

Menurut Benhur, prestasi tersebut membuktikan bahwa Jabar tak hanya bisa juara di tanah sendiri tetapi juga di tanah Papua yang terkenal sulit ditaklukkan.

Baca juga: Raih 5 Medali PON Papua, Atlet Paralayang: Ini untuk Sumedang dan Jawa Barat

"Hari ini Jabar buktikan bukan jago kandang," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, di PON XIX 2016 Jawa Barat, kontingen Jabar selaku tuan rumah juga meraih juara umum. Lima tahun berselang, Jabar pun mampu mempertahankan gelar tersebut di PON XX 2021 Papua.

Dalam kesempatan sama, Ridwan Kamil menyampikan, gelaran PON harus bisa memberikan semangat kepada masyarakat Papua untuk berani melompat lebih tinggi meraih apapun yang dicita-citakan.

"(Sebutan) Torang bisa itu betul. Mari Papua melompat lagi dari semua aspek kehidupannya, mulai (dari) ekonomi hingga pendidikan," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Baca juga: Jabar Juara Umum PON XX, Ridwan Kamil Siapkan Bonus, Besarnya Ratusan Juta Rupiah Per Atlet

Selain itu, Kang Emil juga menyampaikan sejumlah wawasan dan motivasi kepada para alumni IPDN yang kini sudah bertugas di instansi pemerintahan.

Hal itu disambut baik oleh para alumni yang hadir, termasuk Benhur. Sebagai salah satu alumni IPDN Jayapura, Benhur mengapresiasi Ridwan Kamil yang memberikan wawasan baru terkait birokrasi dinamis 3.0.

"Terima kasih Kang Emil bisa bertemu anak-anak pamong praja dan memberikan wawasan. beliau putra terbaik Indonesia punya ide-ide cemerlang," ujar Benhur.

Sebagai informasi, kehadiran Kang Emil di Papua bertujuan untuk memberi semangat kepada para atlet Jabar yang bertanding di PON XX 2021 Papua. Selain itu, Kang Emil juga melakukan sejumlah kunjungan kerja ke Kota dan Kabupaten Jayapura.

Selain itu, Kang Emil juga menghadiri upacara penutupan PON XX 2021 yang digelar di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.