Kompas.com - 16/10/2021, 10:45 WIB
Cermati gejala Anda kebanyakan minuman soda agar Anda tak terkena diabetes tipe 2 dan gangguan jantung. Unsplash/Mohamad BabayaCermati gejala Anda kebanyakan minuman soda agar Anda tak terkena diabetes tipe 2 dan gangguan jantung.

KOMPAS.com - Minuman soda mengandung banyak zat gula dan kafein, sehingga berpotensi membuat kita ketagihan.

Ketagihan minuman bersoda bisa menyeret kita ke kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan.

Kebanyakan soda bisa membuat kita terkena diabetes tipe 2, lemak hati, gangguan pada gigi dan mulut, tulang yang rapuh, mudah depresi, dan gangguan jantung.

Dilansir dari Healthline, soda mengandung asam tinggi, sehingga bisa merusak enamel gigi dan mengubah warna aslinya.

Asam dari soda juga bisa menyumbang peranan dalam proses pengeroposan tulang. Selain itu, zat gula di dalam minuman bersoda juga bisa membuat kita mudah menuju obesitas dan merisikokan tubuh terkena gangguan kesehatan jantung.

Baca juga: Cara Mengatasi Tremor dan Anxiety karena Efek Kebanyakan Kafein

Tanda overdosis minuman bersoda

Melansir dari Mayo Clinic, ada beberapa tanda ketika tubuh kita sudah kebanyakan soda. Tanda ini jangan disepelekan, karena itu alarm tubuh bahwa metabolisme kita sudah mengandung terlalu banyak zat gula dan kafein yang didapat dari soda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika tanda bahaya ini muncul, Anda harus segera mengurangi kebiasaan minum soda agar jantung, hati dan tulang Anda senantiasa aman.

Berikut ini tanda Anda kebanyakan soda:

1. Berat badan terus naik

Kebanyakan zat gula di dalam minuman soda bisa membuat berat badan terus naik.Unsplash/Adriana Carles Kebanyakan zat gula di dalam minuman soda bisa membuat berat badan terus naik.
Jika Anda menemukan berat badan terus naik padahal Anda tak merasa mengambil porsi makan berlebihan, bisa jadi itu terjadi karena Anda kebanyakan mengonsumsi minuman soda.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.