Kompas.com - 12/05/2021, 13:43 WIB
Ilustrasi transaksi online financial expressIlustrasi transaksi online

KOMPAS.com - Seorang calon pembeli batal mendapatkan barang di flash sale Shopee karena transaksi dibatalkan oleh pihak Shopee. 

Dia kemudian mengunggah pengalaman itu di media sosial Twitter, 5 Mei 2021.

Lewat akun Twitternya, @edo__________ dia menyebutkan bahwa jam tangan yang sudah dia beli tiba-tiba dibatalkan sepihak oleh Shopee, padahala dia sudah melakukan checkout.

Dalam postingan itu dia mengunggah bukti transaksi melalui twit itu. Harga jam tangan itu Rp 2,5 juta tapi karena masa flash sale, dia mendapatkan harga Rp 1.000.

Baca juga: Viral Twit Pesanan Dibatalkan Saat Flash Sale, Ini Penjelasan Shopee

Penjelasan Shopee

Kepala Kebijakan Publik Shopee Indonesia Radityo Triatmojo menjelaskan bahwa pihaknya telah menghubungi pemilik akun Twitter @edo__________ dan memberikan penjelasan.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Radityo, transaksi konsumen tersebut dibatalkan karena terindikasi melakukan kecurangan saat flash sale. 

"Akun dibekukan dan pesanan dibatalkan karena terdeteksi adanya kecurangan untuk sesi flash sale itu," katanya pada Kompas.com, Selasa (11/5/2021).

Dia menjelaskan, para pengguna yang mendapatkan stok promo flash sale spesial seperti itu akan melalui proses pengecekan dan validasi secara menyeluruh dari sistem dan tim internal.

"Shopee selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan berbelanja dan akan mengambil langkah tegas apabila ada tindakan yang merugikan para pengguna kami," imbuhnya.

Bantah gunakan bot

Pemilik akun @edo____ menceritakan kronologi kejadiannya pada Kompas.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X