Sudah Dibuka, Berikut Link Daftar Online Wisata Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo

Kompas.com - 24/07/2020, 08:10 WIB
Panorama Pulau Padar. SHUTTERSTOCK/PRAWAT THANANITHAPORNPanorama Pulau Padar.

KOMPAS.com - Setelah ditutup sementara akibat pandemi corona, Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo (TNK) akhirnya kembali dibuka untuk pariwisata sejak 1 Juli 2020.

Namun wisatawan yang hendak berwisata ke kedua tempat tersebut harus melakukan pendaftaran secara online.

"Untuk destinasi di Luar TNK sudah dibuka sejak 1 Juli 2020, Gratis tiket masuk sampai 31 Juli 2020," ujar Augustinus Rinus, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat kepada Kompas.com, Kamis (23/7/2020).

Rinus menjelaskan khusus untuk TNK sudah dibuka sejak 6 Juli 2020, namun hanya untuk wisatawan lokal Manggarai Barat dengan sistem limitasi.

Baca juga: Daftar 29 Kawasan Konservasi yang Dibuka Kembali di Masa New Normal, dari Kepulauan Komodo hingga Gunung Rinjani

Sistem limitasi yang dimaksud adalah pembatasan kuota wisatawan, yaitu 25 orang/hari untuk setiap destinasi.

Wisatawan yang diizinkan datang sementara ini adalah wisatawan dari Indonesia. Untuk wisatawan asing belum diperbolehkan.

Bagi yang berminat berwisata ke Labuhan Bajo dan TNK, imbuhnya dapat mendaftar online di https://booking.labuanbajoflores.id/

Di laman tersebut nantinya perlu diisi data pendaftar seperti nama, NIK/paspor, nomor handphone, email, dan lain-lain. Selain itu juga perlu mengunggah surat kesehatan.

Baca juga: Ingin Liburan ke Luar Negeri? Ini 10 Tempat Wisata yang Kembali Dibuka

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X