Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TREN] Kata KPK soal Mentan Syahrul Yasin Limpo Akan Ditetapkan Jadi Tersangka | Media Argentina Sebut Messi Ingin ke Indonesia

Salah satunya adalah kabar soal Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang bakal ditetapkan jadi tersangka.

Simpang siurnya berita membuat KPK buka suara dan mengatakan bahwa Mentan akan segera dipanggil untuk memberikan keterangan.

Selain itu, yang juga menarik minat pembaca adalah, pemberitaan soal media Argentina yang menyebut Messi ingin bertandang ke Indonesia dan ilmuwan yang menemukan air tertua di Bumi.

Berikut selengkapnya:

1. Kabar Mentan akan dijadikan tersangka

Kabar bahwa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo akan ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), santer tersiar dua hari terakhir.

Pimpinan Kementan itu disebut terseret kasus dugaan penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) yang notabene termasuk keuangan negara.

Selain itu, menteri dari Partai Nasdem ini juga diduga terlibat dalam kasus gratifikasi, suap-menyuap, pembantuan, bersama-sama perbuatan berlanjut, serta penggabungan beberapa perkara.

KPK mengatakan tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi di tubuh kementerian pertanian (Kementan) dan akan segera memanggil Mentan untuk dimintai keterangan.

Tersiar Kabar Mentan Syahrul Yasin Limpo Bakal Ditetapkan Jadi Tersangka, KPK: Dijadwalkan Hadir Besok

2. Media Argentina sebut Messi ingin ke Indonesia

Di tengah riuhnya kabar Messi tak akan hadir di ajang FIFA Matchday, media lokal Argentina justru menyebut bahwa Lionel Messi sebenarnya ingin bertandang ke Indonesia untuk berlaga dalam FIFA Matchday melawan Indonesia.

Diberitakan media Argentina, Ole, Selasa (13/06/2023), Messi sangat ingin bersama skuad juara Piala Dunia 2022 selama FIFA Matchday.

Artinya, Messi sebenarnya ingin menyelesaikan pertandingan persahabatan bukan hanya dengan Australia, tetapi juga Indonesia.

Saat Media Argentina Sebut Messi Ingin Datang ke Indonesia...

3. Tanggapan Kemendikbud Ristek soal wisuda murid TK-SMA

Maraknya tren wisuda kelulusan untuk anak TK, SD, SMP, dan SMA menjadi topik yang ramai dibahas belakangan ini.

Warganet memperdebatkan apakah anak TK hingga SMA perlu mengadakan acara kelulusan seperti wisuda mahasiswa.

Muncul pula nada penolakan mengenai wisuda yang dilakukan bagi anak TK hingga SMA karena dinilai pemborosan dan dapat membebani orangtua.

Menurut Kemendikbud Ristek, kegiatan wisuda dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP, hingga SMA merupakan kegiatan yang opsional. 

Kemendikbud Ristek Tanggapi soal Ramai Wisuda Murid TK-SMA

4. Harga tiket Coldplay di Indonesia, Malaysia, dan Singapura

Coldplay telah mengumumkan jadwal konsernya di beberapa negara di Asia Tenggara dalam konser bertajuk "Music of The Spheres".

Selain menggelar konser di Indonesia pada 15 November 2023 di Jakarta, band asal Inggris tersebut juga bakal menyambangi Malaysia dan Singapura.

Lalu, berapa harga tiket konser Coldplay di Indonesia, Malaysia, dan Singapura?

Berikut perbandingan harganya:

Perbandingan Harga Tiket Konser Coldplay di Indonesia, Malaysia, dan Singapura

5. Pemberitaan media asing soal pertandingan Indonesia vs Palestina

Pertandingan FIFA Matchday di Stadion GBT, Surabaya, Rabu (14/6/2023), antara tim nasional (timnas) Indonesia vs Palestina berakhir dengan skor imbang 0-0.

Meski tidak meraih kemenangan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tetap memuji penampilan tim Merah Putih. Menurutnya, dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi pertandingan.

Media asing turut memberitakan hasil pertandingan yang digelar Rabu malam tersebut.

Football Palestine, media sepak bola asal Palestina memberitakan hasil pertandingan antara Indonesia vs Palestina dalam artikel berjudul "Reaksi Cepat: Indonesia 0:0 Palestina (Pertandingan Persahabatan Internasional)", Rabu (14/6/2023).

Berikut selengkapnya:

Kata Media Asing soal Hasil Pertandingan Indonesia Vs Palestina

https://www.kompas.com/tren/read/2023/06/16/053000765/-populer-tren-kata-kpk-soal-mentan-syahrul-yasin-limpo-akan-ditetapkan-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke