Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Lengkap Urutan Film Mad Max, Terbaru Furiosa

Kompas.com - 25/05/2024, 21:00 WIB
Erwina Rachmi Puspapertiwi,
Mahardini Nur Afifah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Film terbaru dari waralaba Mad Max berjudul Furiosa: A Mad Max Saga tayang di bioskop Indonesia sejak 22 Mei 2024.

Film kelima dari waralaba Mad Max tersebut diproduseri dan disutradarai oleh George Miller bersama penulis naskah Nico Lathouris. 

Furiosa: A Mad Max Saga memiliki durasi 2 jam 28 menit. Bintang utama film ini yakni aktor Chris Hemsworth dan aktris Anya Taylor Joy.

Dalam waralaba tersebut, Furiosa: A Mad Max Saga menceritakan peristiwa sebelum film pertamanya Mad Max yang tayang pada 1979.

Berikut daftar film waralaba Mad Max berdasakan urutan rilis serta kronologi ceritanya.

Baca juga: Daftar Urutan Film Godzilla, Terbaru Godzilla x Kong: The New Empire


Urutan film Mad Max sesuai tahun rilis

Diberitakan Deadline, Rabu (22/5/2024), berikut urutan film waralaba Mad Max sesuai tahun perilisannya.

  • Mad Max (1979)
  • Mad Max 2: Road Warrior (1981)
  • Mad Max Beyond Thunderdome (1985)
  • Mad Max: Fury Road (2015)
  • Furiosa: A Mad Max Saga (2024)

Kisah sentral film ini berkutat pada sosok polisi bernama Max Rockatansky yang menjadi tokoh utama dalam waralaba Mad Max. Pemeran utama film ini dibintangi Mel Gibson. Ia terlibat dalam tiga film pertama Mad Max.

Sedangkan aktor Tom Hardy mulai memerankan tokoh Max pada dua film terakhir, yang merupakan prekuel dari tiga film sebelumnya.

Baca juga: Daftar Lengkap Urutan Film Hellboy, Si Iblis Merah dari Neraka

Urutan film Mad Max sesuai kronologi

Nathan Jones beraksi dalam Mad Max: Fury Road (2015)Jasin Boland - Warner Bros. Entertainment Inc. Nathan Jones beraksi dalam Mad Max: Fury Road (2015)
Peristiwa dalam film Furiosa: A Mad Max Saga terjadi sekitar 15 tahun sebelum Mad Max: Fury Road. Berikut urutan film Mad Max sesuai kronologi ceritanya:

  • Furiosa: A Mad Max Saga (2024)

Film kelima waralaba Mad Max ini mengisahkan sosok kapten perang Imperator Furiosa saat berusia muda.

Dilansir dari situs Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Furiosa diculik dari Green Place of Many Mothers and Falls yang dikuasai pasukan jahat Immortan Joe.

Setelah lolos, Furiosa harus menghadapi serangkaian kejadian mematikan untuk pulang ke benteng tersebut. Namun, benteng itu sedang diperebutkan dua faksi yang berebut kekuasaan secara brutal.

Furiosa harus bertahan dari konflik yang terjadi sepanjang perjalanan dan menyusun rencana untuk menemukan jalan pulang.

  • Mad Max: Fury Road (2015)

Dikutip dari iMDb, film Mad Max: Furry Road menceritakan kehidupan Furiosa dewasa. Dia tengah memberontak melawan Immortan Joe untuk mempertahankan negaranya dengan bantuan seorang gelandangan bernama Max Rockatansky.

Furiosa dikisahkan menyelamatkan tahanan wanita dan Max dari penjara. Mereka kemudian terlibat aksi kejar-kejaran mematikan di tengah gurun pasir melawan pasukan Immortan Joe.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com