Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet Hampir 800.000 Penonton, Ini Sinopsis "How to Make Millions Before Grandma Dies"

Kompas.com - 24/05/2024, 19:00 WIB
Aditya Priyatna Darmawan,
Mahardini Nur Afifah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Film asal Thailand berjudul How To Make Millions Before Grandma Dies sukses menarik banyak penonton Indonesia ke bioskop.

Film yang aslinya berjudul Thailand Lahn Mah itu selama delapan hari penayangan di bioskop Indonesia telah ditonton 792.732 kali.  

Film tayang yang mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air sejak, Rabu (15/5/2024) itu menjadi film Thailand nomor satu di Indonesia.

Salah satu pemeran dalam film itu, Sarinrat Thomas mengaku senang dengan respons positif dari penonton film How to Make Millions Before Grandma Dies di Indonesia.

"Halo Indonesia, saya sangat terkejut, saya senang kalian menyukai film ini. Setiap pesan sudah saya baca semuanya. Tolong terus dukung kami," ucap dia dikutip dari Kompas.com, Kamis (23/5/2024).

Kesuksesan film ini lantas membuat sejumlah orang penasaran, bagaimana sih sinopsis How to Make Millions Before Grandma Dies tersebut?

Baca juga: Film Vina: Sebelum 7 Hari Dikritik, Ini Kata Lembaga Sensor Film

Baca juga: Buntut Film Dokumenter “Burning Sun”, Stasiun TV Korsel KBS Ancam Tuntut BBC

Sinopsis How to Make Millions Before Grandma Dies

Dilansir dari Sonora (3/5/2024), film yang disutradarai oleh Pat Boonnitipat ini menceritakan tentang kehidupan seorang cucu bernama M dan neneknya Meng Ju.

Di film tersebut, M diperankan oleh Billkin Putthipong dan nenek atau amah Mengju diperankan oleh Taew Usha Seamkhum.

Cerita film ini dibuka dengan M yang baru resign atau keluar dari pekerjaannya. Karena menganggur, ia yang baru diberi tahu sang nenek mengidap penyakit kanker usus, memutuskan untuk menemaninya.

Sementara M mempunyai ibu sekaligus putri Meng Ju bernama Chew yang diperankan oleh Sarinrat Thomas.

Keputusan M untuk resign dari pekerjaannya dan mengurus sang nenek awalnya bukan untuk menjadi cucu yang berbakti.

Namun, ternyata M memiliki niat tersebunyi untuk memenangkan hati neneknya agar mendapatkan harta warisan.

M mendapatkan inspirasi tersebut dari sepupunya, Mui (Tontawan Tantivejakul), yang mendapat warisan usai menemani dan merawat sang kakek di akhir masa hidupnya.

Terdapat aktor dan aktris lain yang memerankan sejumlah tokoh di film How to Make Millions Before Grandma Dies, seperti Sanya Kunakorn sebagai Kiang, Pongsatorn Jongwilas sebagai Soei, serta Himawari Tajiri sebagai Rainbow.

Film bergenre drama ini pusat ceritanya pada hubungan keluarga, sehingga sejumlah penonton yang terpaut pada kisah ini bakal terkuras emosinya.

Baca juga: Perjalanan Sashya Subono, Animator Indonesia di Balik Film Avatar, She-Hulk, dan Hawkeye

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com