Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Ditarget Pertahankan Peringkat 1 dan 2

Kompas.com - 08/02/2020, 18:00 WIB
Dua pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, usai laga final Denmark Open 2019, di Odense Sportspark, Minggu (20/10/2019). BADMINTON INDONESIADua pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, usai laga final Denmark Open 2019, di Odense Sportspark, Minggu (20/10/2019).

KOMPAS.com - Dua pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditargetkan untuk mempertahankan peringkat satu dan dua dunia jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih ganda putra PBSI, Aryono Minarat.

Menurutnya, menjelang Olimpiade Tokyo 2020 bulan Juli mendatang, kedua pasangan ganda putra itu hanya perlu mempertahankan posisinya saat ini.

"Kalau untuk Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra, sekarang targetnya mempertahankan posisi 1 dan 2," kata Aryono Minarat seperti yang dilansir Kompas.com dari BolaSport.

"Itu peringkat untuk Olimpiade dan untuk ranking BWF berbeda. Kalau keduanya mampu mempertahankan posisi, ke depannya jadi lebih enak," kata Aryono melanjutkan.

Baca juga: Pesan Mohammad Ahsan Jelang BATC 2020: Jaga Kekompakan

Melihat peringkat keduanya di Race to Tokyo, bisa dibilang posisi Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra aman menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Sebab, selisih poin keduanya dari rival-rival mereka cukup jauh.

Meski demikian, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra masih akan turun di beberapa pertandingan lagi.

"Sebenarnya ada banyak pertandingan. Cuma untuk mereka berdua yang harus diikuti itu All England, Malaysia Open, Singapore Open, dan Kejuaraan Asia. Itu pun kalau tidak jadi dibatalkan," katanya.

Meski sudah berada di posisi yang dibilang aman, Aryono mengatakan bahwa kedua pasangan itu masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X