Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Prestasi Terbaik, Panduan Ikut LPS Monas Half Marathon 2023

Kompas.com - 26/05/2023, 17:52 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - LPS Monas Half Marathon menjadi salah satu event lari paling dinanti-nantikan para pecinta olahraga lari di Indonesia. Acara ini menawarkan kombinasi sempurna antara keindahan landmark dan tantangan lari yang menantang di tengah kota Jakarta.

LPS Monas Half Marathon adalah ajang lari yang diselenggarakan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bersama harian Kompas dan akan digelar pada Minggu, 2 Juli 2023, pukul 05.00 WIB.

Para peserta akan mulai berlari dari Monumen Nasional (Monas) dan mengakhirinya di ”Race Village” di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Total hadiah yang disiapkan Rp 992 juta.

Sesuai namanya, dalam LPS Monas Half Marathon para peserta ditantang menempuh 21,095 kilometer dengan batas waktu 3 jam 30 menit.

 

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti LPS Monas Half Marathon, berikut adalah panduan yang akan membantu Anda mempersiapkan diri dengan baik dan meraih prestasi terbaik.

1. Siapkan kondisi fisik

Pertama, penting bagi Anda untuk mempersiapkan kondisi fisik dengan baik. Mulailah dengan menjalani program latihan lari yang teratur dan bertahap. Tingkatkan jarak dan intensitas latihan secara perlahan untuk membangun kekuatan dan stamina Anda.

Selanjutnya, jadwalkan latihan Anda dengan bijak. Tetapkan hari-hari khusus untuk melakukan latihan interval, latihan jarak jauh, dan latihan kekuatan. Berlatih di medan yang beragam juga akan membantu Anda menghadapi berbagai kondisi saat acara berlangsung.

2. Perhatikan asupan nutrisi

Tidak hanya fisik, asupan nutrisi yang tepat juga menjadi faktor penting. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat, protein, dan lemak sehat. Jaga kecukupan hidrasi dengan meminum air yang cukup sepanjang hari.

Baca juga: Persiapan LPS Monas Half Marathon 2023, Ini 5 Tips yang Perlu Diketahui

Selain itu, berikan waktu istirahat yang cukup bagi tubuh Anda. Istirahat yang adekuat membantu pemulihan otot dan mencegah cedera. Jaga juga keseimbangan antara latihan dan istirahat agar tubuh Anda tetap bugar.

3. Siapkan mental

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com