Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Amali Serahkan Piala kepada Sang Juara Free Fire dan Turnamen Bulutangkis Jurnalis Games

Kompas.com - 26/10/2022, 19:48 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menyerahkan piala kepada para pemenang Kejuaraan E-Sport Free Fire ke-1, sekaligus menyaksikan penutupan serangkaian Turnamen Bulutangkis Jurnalis Games, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/10) sore.

Penutupan kedua kegiatan tersebut dilakukan oleh Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, setelah mendengar laporan Ketua Panitia Jurnalis Games dari Komunitas Jurnalis Kemenpora, yakni Rinintha Niken Dhaningtyas dari Kompas TV.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita telah menyelesaikan kegiatan ini yang dimulai dari kemarin, yang dibuka oleh Bapak Deputi III sekaligus Plt Deputi IV Bapak Raden Isnanta dan juga didampingi oleh Ketua Panitia HSP Bapak Asrorun Niam Sholeh," ucap Plt Sesmenpora Jonni Mardizal.

"Kegiatan Free Fire dan Turnamen Badminton yang diselenggarakan oleh jurnalis ini, para wartawan, ini merupakan kegiatan sebenarnya dari kita untuk kita, dari jurnalis untuk jurnalis, dan juga dari kawan-kawan di Kementerian Pemuda dan Olahraga," tambahnya.

Selanjutnya, diharapkan kegiatan tidak berhenti dengan yang pertama, nantinya akan diikuti yang kedua dan seterusnya dan juga bisa dikembangkan dengan kegiatan-kegiatan lain. Kegiatan yang diinisiasi para jurnalis yang biasa meliput kegiatan di Kemenpora ini dapat terus dijadikan ajang keakraban selain guna terus bekerja sama dalam menyukseskan berbagai program kerja.

Kegiatan ini juga didukung oleh Pertamina Geothermal Energy, NOC Indonesia dan Garena sebagai publisher game Freefire

"Sebelumnya pada kegiatan road to Haornas, kawan-kawan jurnalis juga sudah melaksanakan pertandingan futsal dan badminton dan juga kegiatan lain, dan ini menunjukkan keakraban kita dengan kawan-kawan jurnalis," ucapnya.

"Kita yakin kawan-kawan jurnalis akan terus memberitakan kegiatan-kegiatan kita baik di dalam maupun di luar negeri. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan, dan atas izin Bapak Menteri dan kawan-kawan semua serta memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kegiatan Free Fire dan Turnamen Badminton Jurnalis ini, dengan mengucapkan alhamdulillah kami tutup secara resmi," tutupnya.

Dalam Kejuaraan Free Fire ke-1 ini, tampil sebagai Juara 1 adalah Tim Universitas Pamulang (Unpam) E-Sport dari Kota Tangerang Selatan, yang terdiri dari Riski Ulandari (Mahasiswa Jurusan Hukum), Adhi Setyawan (Mahasiswa Jurusan Teknik informatika), Erpan Gunawan (Mahasiswa Jurusan Akuntasi Perpajakan), Robita Alihandra (Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia), dan Oldi Novindra Pratama (Mahasiswa Jurusan Akuntasi). Untuk juara kedua Tim TVOne E-Sport, dan juara ketiga dari Tim Media E-Sport.

Adapun untuk Turnamen Bulutangkis, tampil sebagai pemenang pertama pasangan Herwan (Harian Indonesia) dan Jaber (Oto Klix), pemenang kedua Fetruk (Republik) dan Filip (TVOne), sementara untuk pemenang ketiga dan keempat dari Kemenpora yakni pasangan Ambar/Gilang serta Surya/Tono.

Hadir dalam acara penutupan, selain Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, ada Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, Stafsus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga M Nigara, dan Kepala Pengembangan Bisnis E-Sport Garena Wijaya Nugroho

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com