Optimisme Menpora soal Tim Putra Indonesia Juara Thomas Cup 2020

Kompas.com - 07/02/2020, 13:40 WIB
Menteri Pemuda Dan Olahraga Zainudin Amali KOMPAS.COM/A. FAIZALMenteri Pemuda Dan Olahraga Zainudin Amali

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainudin Amali memberi harapan penuh pada pebulu tangkis putra untuk meraih Piala Thomas 2020.

Pernyataan Menpora itu disampaikan ketika melakukan kunjungan ke Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (6/2/2020).

Kunjungan Menpora Zainudin Amali ke Pelantas PBSI dalam rangka memantau persiapan atlet menuju Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Kejuaraan Beregu Asia 2020 ini merupakan kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber 2020 di mana tim putra Indonesia berada di Grup A bersama dengan Filipina dan India.

Baca juga: Peluang Man City Datangkan Lionel Messi dari Barcelona

Tim beregu putra Indonesia yang menjadi unggulan pertama Kejuaraan Beregu Asia ini memiliki peluang besar untuk bisa keluar sebagai juara.

Zainudin Amali berharap hasil positif dari Indonesia Master 2020 akan menjadi motivasi untuk tim Merah Putih.

Pada Indonesia Masters 2020, skuad Cipayung tahun ini sukses menyabet tiga gelar juara yakni pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menaklukkan rekan senegaranya Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.

Sementara itu, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menaklukkan angkernya Istora Senayan setelah mengalahkan wakil Denmark dan keluar sebagai juara.

Baca juga: Christian Eriksen Sempat Dibujuk Man United Sebelum Gabung Inter Milan

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil raih gelar juara di Indonesia Masters.

"Kita bisa menyabet tiga medali (Indonesia Masters) tentu itu menjadi rasa optimistis kita untuk bisa berbicara pada Piala Thomas," ujar Zainudin.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X