Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Olimpiade Tokyo 2020, Warga Jepang di Indonesia Antusias

Kompas.com - 06/02/2020, 16:31 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seigo Saifu, seorang warga Jepang di Indonesia mengaku antusias menyambut kian dekatnya pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020.

"Iya, saya sangat bangga, Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade," kata Seigo Saifu yang kini bermukim di Jakarta itu kepada Kompas.com, Kamis (7/2/2020).

Presiden Director PT Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu saat peluncuran produk sistem pemurni air (WPS) pada Kamis (6/2/2020) di Jakarta. Menurut Seigo Saifu, Panasonic adalah sponsor peringkat paling atas Olimpiade Tokyo 2020.Kompas.com/Josephus Primus Presiden Director PT Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu saat peluncuran produk sistem pemurni air (WPS) pada Kamis (6/2/2020) di Jakarta. Menurut Seigo Saifu, Panasonic adalah sponsor peringkat paling atas Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai orang nomor satu di PT Panasonic Gobel Indonesia antusiasme dan kebanggaan itu melekat juga pada perusahaan yang dipimpinnya.

Ia mengisahkan, Panasonic adalah sponsor peringkat tertinggi Olimpiade.

"Kami sudah menjadi mitra Olimpiade lebih dari 20 tahun," tuturnya.

Berkenaan dengan itulah, aku Seigo Saifu, Panasonic menyiapkan berbagai variasi produk menyambut Olimpiade tersebut.

Baca juga: CdM Indonesia Pastikan 5 Cabor Ini Lolos Olimpiade Tokyo 2020

"Bahkan, kami sudah sangat siap untuk kegiatan (Olimpiade) itu," tutur Seigo Saifu di sela-sela peluncuran Sistem Pemurni Air (WPS) Panasonic.

Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung mulai 22 Juli dan berakhir pada 9 Agustus.

Pada perhelatan kali ini, ada 33 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kemudian, jumlah medali emas yang disediakan ada 339 medali.

Dari jumlah cabang olahraga itu, 4 cabang membuat debut yakni karate, panjat tebing, surfing (berselancar), dan skateboard.

Karateka putra Indonesia, Rifky Arrosyid bertarung melawan Karateka asal Vietnam, Nguyen Thanh Duy di kelas 60 kg di World Trade Center, Manila, Filipina, Minggu (8/12/2019). Rifky Arrosyid berhasil meraih medali perak.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Karateka putra Indonesia, Rifky Arrosyid bertarung melawan Karateka asal Vietnam, Nguyen Thanh Duy di kelas 60 kg di World Trade Center, Manila, Filipina, Minggu (8/12/2019). Rifky Arrosyid berhasil meraih medali perak.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sudah menempatkan enam atletnya lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Para atlet itu adalah Lalu Muhammad Zohri (atletik), Eko Yuli Irawan (angkat besi), Windy Cantika Aisah (angkat besi), Vidya Rafika (menembak), Riau Ega Agatha (panahan), dan Diananda Choirunisa (panahan).

Baca juga: 6 Atlet Indonesia yang Sudah Dipastikan Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Pionir

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diperkenalkan kepada publik.DOK. Reuters Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diperkenalkan kepada publik.

Sementara, dalam kesempatan tersebut, Product Manager Life Solutions PT Panasonic Gobel Indonesia Rawenda, mengatakan, WPS menjadi produk pionir yang dibuat di Indonesia sebagai tawaran solusi kebutuhan akan air bersih di sini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com