Harapan Anthony Ginting dan Kento Momota Bertemu di Olimpiade 2020

Kompas.com - 23/01/2020, 15:40 WIB
Anthony Sinisuka Ginting kala menjalani partai final BWF World Tour Finals 2019 kontra Kento Momota, Minggu (15/12/2019). Dok. PBSI/Badminton IndonesiaAnthony Sinisuka Ginting kala menjalani partai final BWF World Tour Finals 2019 kontra Kento Momota, Minggu (15/12/2019).
|

KOMPAS.com – Ada yang berharap jika Anthony Ginting bisa bertemu Kento Momota di ajang Olimpiade 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pelatih ganda putra nasional Indonesia Hendra Saputra Ho.

Tahun 2019 jadi periode terburuk bagi Anthony Sinisuka Ginting lantaran selalu gagal meraih gelar juara pada babak final.

Kelima ajang yang nyaris membuat Anthony Ginting keluar sebagai juara di partai final yakni Australia Open, Singapore Open, Fuzhou China Open, Hong Kong Open, BWF World Tour Finals 2019.

Baca juga: Bhayangkara Bawa Ezechiel ke Kamboja

Beruntung di ajang final Indonesia Masters 2020, Anthony merebut titel juara setelah menundukkan Anders Antonsen (Denmark), dengan skor 17-21, 21-15, 21-9.

Hendry mengatakan bahwa dalam pertandingan tersebut, Anthony bisa menerapkan dua hal yang menjadi evaluasi utamanya yaitu fokus dan ketenangan di lapangan.

"Ketenangan dan fokus, adalah dua hal yang paling sering saya diskusikan dengan dia. Dia harus punya kematangan, bisa baca situasi dari pengalaman dia," kata Hendra dilansir BolaSport dari Badminton Indonesia.

"Dia harus yakin kalau dia itu pemain bagus, dari segi apa dia yang nggak bagus? Kami harus akui, Anthony itu memang pemain bagus," ujar Hendry.

Baca juga: Pelatih Soroti Ketenangan dan Fokus Anthony Ginting

Lebih lanjut ia menekankan agar Anthony Ginting bisa meningkatkan level permainannya jika ingin bersaming di papan atas tunggal putra bulu tangkis dunia.

"Tapi kalau dia nggak tenang, kan bisa kacau. Kedua, kalau nggak bisa fokus, hasilnya pasti jauh dari harapan,” ujar Hendry

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X