Indonesia Masters 2020, Antonsen Apresiasi Penampilan Anthony Ginting

Kompas.com - 20/01/2020, 06:10 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, mengapresiasi penampilan Anthony Ginting saat melawannya pada babak final Indonesia Masters 2020.

Antonsen yang merupakan juara bertahan Indonesia Masters gagal mempertahankan gelarnya setelah kalah tiga gim dari Anthony.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020), Antonsen harus mengakui keunggulan Anthony dengan skor 21-17, 15-21, 9-21.

Tunggal putra Denmark peringkat ke-3 dunia itu mengapresiasi penampilan konsisten Anthony sepanjang pertandingan.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Duet Denmark Akui Greysia/Apriyani Pantas Juara

Menurutnya, setelah berhasil mengamankan gim pertama, dia tak bisa mempertahankan pola permainanmya pada dua gim selanjutnya.

"Ya final melawan Anthony merupakan pertandingan yang seru. Dia bermain sangat bagus dan saya tidak bisa mempertahankan level permainan saya seperti gim pertama," kata Antonsen dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Selamat untuk Anthony dan saya ikut senang dengan pencapaiannya," ucapnya melanjutkan.

Antonsen yang terus bermain menyerang pada gim pertama seperti tak berdaya menghadapi Anthony Ginting pada gim kedua dan ketiga.

Saat ditanya soal perubahan strategi permainan Anthony, Antonsen mengatakan juara China Open 2018 itu tak banyak melakukan perubahan strategi dan pola permainan.

Hanya saja, Antonsen menilai Anthony lebih bisa mempertahankan level permainanya dibandingkan dirinya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X