Pemain Muda Persija Peraih Perunggu SEA Games Antusias Berlatih di Alaves

Kompas.com - 22/01/2020, 21:20 WIB
Konferensi pers kerja sama Persija Jakarta dan klub LaLiga, Deportivo Alaves, yang berlangsung di Kantor Persija, Rasunna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Konferensi pers kerja sama Persija Jakarta dan klub LaLiga, Deportivo Alaves, yang berlangsung di Kantor Persija, Rasunna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain Persija Jakarta U18, Muhammad Uchida Sudirman, menjadi salah satu pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di Deportivo Alaves.

Selain Uchida, ada dua nama lainnya, yakni Resa Aditya ( Persija U16) dan Braif Fatari (Persija U20), yang dijadwalkan ikut bertolak ke Spanyol.

Akan tetapi, Braif batal pergi ke Spanyol lantaran sedang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U19 di Thailand.

Uchida dan Resa direncanakan mulai menjalani pemusatan latihan di Spanyol pada 24 Januari 2020 hingga 10 Maret 2020.

Baca juga: Kerja Sama dengan Deportivo Alaves, Persija Kirim 2 Pemain dan 3 Pelatih ke Spanyol

Menjadi salah satu yang dipilih untuk berguru langsung ke Alaves, Uchida mengaku kesempatan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

"Bagai mimpi menjadi kenyataan bisa berlatih dengan klub asal Spanyol. Alhamdulillah Persija dan orang tua juga terus mendukung. Jadi, saya siap curi ilmu yang banyak dari mereka," kata Uchida dalam konferensi pers di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

"Persiapan saya setelah libur kompetisi yaitu jaga kondisi fisik. Setelah libur kompetisi saya ikut berlatih dengan teman-teman saya di SSB lama," katanya.

Pada kesempatan yang sama, mantan pemain Persija U16 itu juga bercerita mengenai kesibukannya di cabang olahraga muaythai.

Baca juga: Alasan Persija Pilih Kerja Sama dengan Deportivo Alaves

Untuk diketahui, Uchida adalah peraih medali perunggu cabor muaythai pada multievent SEA Games 2019 lalu.

Saat ditanya soal membagi fokusnya antara sepak bola dan muaythai, Uchida mengaku menjalankan semuanya secara bergantian.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X