Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boleh Main di GBT, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi Persebaya

Kompas.com - 22/01/2020, 18:30 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya bakal tetap bermain di Surabaya meskipun Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bakal direnovasi untuk Piala Dunia U20 2021 mendatang.

Keputusan tersebut diambil oleh Pemkot Surabaya setelah menggelar pertemuan dengan Dispora Kota Surabaya, manajemen Persebaya, dan perwakilan bonek, Rabu (22/1/2020) siang.

Rapat yang digelar di Kantor Dispora tersebut menghasilkan beberapa poin kesepakatan sebagai syarat Persebaya tetap ber-homebase di Surabaya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Edi Santoso, menjelaskan, selama rumput GBT belum dibongkar, Persebaya bisa menggunakan stadion tersebut sampai Juli 2020 mendatang.

Baca juga: Persebaya Dipastikan Kembali Berkandang di Stadion Gelora 10 November

"Proyek cipta karya kalau dihitung bisa dimulai bulan Agustus. Artinya, bulan Maret sampai Juli Stadion GBT masih bisa dipakai Persebaya. Tidak ada larangan," ucap Edi.

"Pemkot Surabaya tetap memfasilitasi selama rumput masih bisa dipakai atau belum dimulai renovasi, selama stadion bisa digunakan. Kami akan menyesuaikan hasil koordinasi dengan PSSI," kata Edi.

Adapun hasil pertemuan di Kantor Dispora terdapat tiga poin. Tiga poin tersebut adalah selama rumput lapangan belum dibongkar, lapangan bisa digunakan dan pertandingan bisa dilangsungkan di Stadion GBT sampai akhir Juli 2020.

Kedua, pada minggu kedua Juni, akan diadakan rapat lanjutan berkaitan dengan persiapan penggunaan Gelora 10 November.

Ketiga, Persebaya dapat melakukan pertandingan di Kota Surabaya baik di GBT atau di Gelora 10 November dengan memperhatikan ketentuan nomor 1 dan 2 di atas selama 2020.

Baca juga: Pemkot Surabaya Tengahi Polemik Stadion GBT sebagai Kandang Persebaya

Ketiga poin tersebut pun disepakati bersama dan ditandatangani oleh seluruh perwakilan yang hadir, baik dari Pemkot yang diwakili oleh Dispora Surabaya, manajemen Persebaya, maupun perwakilan bonek dari masing-masing koordinator tribune.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com