Jadwal Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Vs Persija

Kompas.com - 18/02/2020, 19:41 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando (tengah) ikut selebrasi saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.
KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando (tengah) ikut selebrasi saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.

KOMPAS.com - Final Piala Gubernur Jatim 2020 akan menyajikan duel antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Rencananya, final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya vs Persija akan digelar pada Kamis (20/2/2020).

Asprov PSSI Jawa Timur memastikan pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya vs Persija akan dihelat di markas Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

"Sehubungan dengan akan dilaksanakannya babak final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang digelar pada tanggal 20 Februari 2020, dengan ini disampaikan bahwa apabila Persebaya Surabaya lolos ke final, maka pertandingan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.00 WIB," tulis surat Asprov PSSI Jatim, dilansir dari BolaSport.

Namun, belum diketahui pertandingan final tersebut boleh dilaksanakan dengan kehadiran penonton atau tidak.

Baca juga: Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persija Lawan Persebaya di Kandang Bajul Ijo

Bajul Ijo, julukan Persebaya, berhak melaju ke final seusai menaklukkan Arema FC pada laga yang digelar di Stadion Sorprijadi, Blitar, Selasa (18/2/2020) sore WIB.

Laga bertajuk derbi Jawa Timur itu berakhir dengan skor 4-2.

Empat gol skuad asuhan Aji Santoso tercipta melalui dwigol David da Silva (27', 69'), serta tambahan dua gol dari Mahmoud Eid (46') dan Irfan Jaya (53').

Sepasang gol Arema FC dicetak oleh Johan Ahmad Farizi (3') dan Elias Alderte (72').

Baca juga: Piala Gubernur Jatim 2020 - Rahmad Darmawan Sempat Bersitegang dengan Pemain Persija, Ada Apa?

Adapun Persija Jakarta, sudah terlebih dulu mengamankan tiket final seusai menangani perlawanan Madura United dengan skor 2-1.

Pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020) malam WIB, Persija sukses memastikan kemenangan lewat sepasang gol Marko Simic (4') dan Novri Setiawan (57').

Sementara itu, gol sematawayang Madura United disumbangkan oleh Greg Nwokolo pada menit ke-72.

Laga Persebaya vs Persija menjadi pertemuan pertama kedua tim pada tahun 2020.

Dalam pertemuan terakhir di ajang Liga 1 2019, Macan Kemayoran, julukan Persija, harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 1-2.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X