Final Persebaya Vs Persija, The Jak Diimbau Tidak Datang ke Sidoarjo

Kompas.com - 19/02/2020, 14:57 WIB
Koreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COMKoreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018).

KOMPAS.com - Asprov PSSI Jatim mengimbau The Jak tidak datang pada laga final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta.

Laga Persebaya vs Persija mengalami perubahan venue dan dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) pada pukul 19.30 WIB.

Sekretaris Asprov Jatim, Amir Burhanuddin, meminta pendukung Persija, The Jak, untuk tidak datang pada laga final tersebut.

Amir Burhanuddin kemudian menjelaskan kuota tiket yang akan dijual.

"Sesuai kesepakatan di liga, pendukung Persija tidak boleh datang jika pertandingan digelar di kandang Persebaya. Kami sudah koordinasi mengenai hal ini. Kami fasilitasi lewat siaran langsung," kata Amir Burhanuddin.

"Tiket dari sore kami kurangi 20 persen. Kapasitas stadion 30.000, maka yang dijual 24.000 dengan rincian 15.000 ekonomi, 6.000 utama, dan 3.000 VIP," ujar Amir menambahkan.

Baca juga: Berjumpa Persija di Final, Aji Santoso Tegaskan Persebaya Tak Gentar

Hal senada juga diungkapkan Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan.

Luki Hermawan meminta para pendukung Persija untuk menjaga diri dan tidak nekat datang ke Sidoarjo demi keamanan.

Luki Hermawan juga memberi imbauan kepada pendukung Persebaya, bonek, yang berencana datang ke Stadion Gelora Delta.

"Kami imbau untuk suporter Persija menjaga diri. Mereka bisa bergabung dengan kawan-kawan lainnya di tempat nonton bareng yang sudah disediakan," kata Luki Hermawan.

"Bonek boleh datang dengan catatan harus tertib dan menjaga keamanan. Kami akan membantu personel tentang itu. Siapa pun pemenangnya, harus tetap menjaga situasi dan kondisi," ujar Luki.

Baca juga: Persebaya Sempat Kecewa dengan Panitia Piala Gubernur Jatim 2020

Sebelum ini, laga semifinal juga terpaksa dipindah oleh Asprov Jatim. Laga Persebaya vs Arema FC yang seharusnya digelar di Stadion Kanjuruhan dipindah ke Stadion Soeprijadi, Blitar.

Adapun laga semifinal lainnya, Persija Jakarta vs Madura United, tetap berlangsung di Stadion Kanjuruhan.

Asprov Jatim memutuskan itu setelah berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur dengan pertimbangan keamanan. Alhasil, dua laga semifinal itu terpaksa digelar tanpa penonton.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X