Persebaya Vs Persija, Macan Kemayoran Siap Angkat Piala

Kompas.com - 19/02/2020, 22:00 WIB
Pemain Persija Jakarta Tony Sucipto dan Marko Simic saat melawan Persela Lamongan pada babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir denna skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (11/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persija Jakarta Tony Sucipto dan Marko Simic saat melawan Persela Lamongan pada babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir denna skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (11/02/2020) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menyatakan siap bermain total menghadapi Persebaya Surabaya

Persebaya vs Persija akan terjadi di final Piala Gubernur Jatim 2020. Laga Persebaya vs Persija digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB. 

"Kami mencapai final dengan keyakinan tinggi dan siap untuk memenangkan pertandingan. Kami berusaha memberikan piala kepada para pendukung," kata Sergio Farias.

Baca juga: Genjot Fisik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Gunakan Kalimat Pedas

Pada laga final nanti bukan hanya aspek teknis yang akan diperhatikan oleh Macan Kemayoran. Namun juga aspek mental Marko Simic dkk karena dipastikan bakal tampil di hadapan ribuan pendukung Persebaya.

Faktor mental pemain dirasa menjadi kunci dipertandingan final besok yang diprediksi bakal berjalan sengit.

Persija sepanjang turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 belum pernah mengalami kekalahan.

"Dalam final, kualitas teknik dan kekuatan mental sangat penting. Para pemain kami telah dipersiapkan untuk itu," imbuhnya.

Pemain Persija, Tony Sucipto menyebut timnya tidak melakukan persiapan khusus jelang laga melawan Persebaya. Para pemain Persija sedang melakukan recovery dari pertandingan yang cukup mepet.

"Persiapan final besok seperti biasa pertandingan sebelumnya,karena waktu yg mepet pastinya hanya recovery mengembalikan kondisi," kata Tony.

Terkait venue laga, Tony enggan mengomentari hal tersebut. Pemain kelahiran Surabaya itu justru menegaskan Persija selalu siap berlaga di mana pun laga digelar.

"Pertandingan digelar di mana pun kita tidak mau pikirkan, karena itu urusan panpel. Bagi saya sendiri mengganggap ini masih preseason buat pembentukan karakter tim dan kekompakan tim menjelang kompotesi di mulai," ujarnya. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X