Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Persija, Macan Kemayoran Siap Angkat Piala

Kompas.com - 19/02/2020, 22:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menyatakan siap bermain total menghadapi Persebaya Surabaya

Persebaya vs Persija akan terjadi di final Piala Gubernur Jatim 2020. Laga Persebaya vs Persija digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB. 

"Kami mencapai final dengan keyakinan tinggi dan siap untuk memenangkan pertandingan. Kami berusaha memberikan piala kepada para pendukung," kata Sergio Farias.

Baca juga: Genjot Fisik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Gunakan Kalimat Pedas

Pada laga final nanti bukan hanya aspek teknis yang akan diperhatikan oleh Macan Kemayoran. Namun juga aspek mental Marko Simic dkk karena dipastikan bakal tampil di hadapan ribuan pendukung Persebaya.

Faktor mental pemain dirasa menjadi kunci dipertandingan final besok yang diprediksi bakal berjalan sengit.

Persija sepanjang turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 belum pernah mengalami kekalahan.

"Dalam final, kualitas teknik dan kekuatan mental sangat penting. Para pemain kami telah dipersiapkan untuk itu," imbuhnya.

Pemain Persija, Tony Sucipto menyebut timnya tidak melakukan persiapan khusus jelang laga melawan Persebaya. Para pemain Persija sedang melakukan recovery dari pertandingan yang cukup mepet.

"Persiapan final besok seperti biasa pertandingan sebelumnya,karena waktu yg mepet pastinya hanya recovery mengembalikan kondisi," kata Tony.

Terkait venue laga, Tony enggan mengomentari hal tersebut. Pemain kelahiran Surabaya itu justru menegaskan Persija selalu siap berlaga di mana pun laga digelar.

"Pertandingan digelar di mana pun kita tidak mau pikirkan, karena itu urusan panpel. Bagi saya sendiri mengganggap ini masih preseason buat pembentukan karakter tim dan kekompakan tim menjelang kompotesi di mulai," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com